1000 Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Kalian

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

1000 Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Kalian
4.8 (95%) 4 votes

Karang gigi ini terbentuk akibat sisa makanan atau plak yang menempel pada gigi. Iritasi dan peradangan akan mudah menimpa seseorang jika hal ini dibiarkan. Malas menggosok gigi ini juga menjadi penyebab terbentuknya karang gigi. Berikut ini kami memberikan cara untuk menghilangkan karang gigi yang bisa di lakukan di rumah tanpa harus ke dokter gigi.

Sebelum mulai membersihkan karang gigi, Anda harus mempersiapkan dahulu bahan-bahan yang nantinya akan di gunakan untuk membersihkan karang pada gigi anda. Bahan-bahan tersebut antara lain yaitu, bubuk soda kue, antispetik pencuci mulut, dental pick, sikat gigi dan garam.

Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Kalian

Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Kalian

Cara Menghilangkan Karang Gigi

  • Pertama campurkan 1 sendok makan baking soda dengan setengah sendok teh garam dalam satu gelas.
  • Lalu rendam sikat dalam air hangat sebentar, kemudian celupkan sikat gigi ke gelas yang berisi campuran baking soda dan garam tadi.
  • Buatlah untuk menyikat gigi Anda dengan campuran bahan tadi.
  • Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit.
  • Kumur dengan anti septik pencuci mulut.
  • Lalu gunakan dental pick untuk membersihkan karang gigi, lakukanlah secara hati-hati, agar tidak mengikis dan merusak gusi Anda.
  • Setelah semua karang gigi kelihatan bersih, sikatlah kembali gigi Anda dengan campuran baking soda dan garam. langkah yang terakhir sikatlah gigi dengan pasta gigi.

Cara Mencegah Karang Gigi

  • Menyikat gigi

Rajin menyikat gigi 2 kali sehari seperti yang sudah di sarankan oleh dokter gigi. Dengan itu dapat mencegah tumbuhnya karang pada gigi. Gunakanlah sikat gigi dengan bulu yang halus agar dapat menjangkau sampai geraham gigi bagian belakang.

  • Gunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Flouride

Pasta gigi yang mengandung flouride dianggap mampu mencegah plak atau sisa makanan yang menjadi penyebab karang gigi. Pasta gigi ini juga di anggap lebih efektif untuk memperbaiki enamel gigi yang rusak. Lebih baik lagi jika pasta gigi yang di gunakan mengandung triclosan yang dapat melawan bakteri berdiam di plak gigi

  • Memilih Tipe Makanan

Salah satu penyebab dari karang gigi yaitu makanan yang Anda konsumsi. Mereka (bakteri) berkembang biak saat mendapat makanan yang manis dan bertepung yang masuk ke mulut. Bakteri tersebut akan mengeluarkan zat asam yang berbahaya jika ketemu dengan jenis makanan manis dan bertepung. Dengan cara mengurangi makanan-makanan tersebut akan mengurangi terjadinya karang gigi.

  • Berhenti Merokok

Sebab merokok dapat meyebabkan terjadinya karang pada gigi.

Itulah cara menghilangkan karang pada gigi dan semoga bermanfaat bagi kalian.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.