1000 Tips Ampuh Cara Melupakan Mantan Seketika

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Cara Melupakan Mantan – Siapa yang pernah putus cinta? Ya, pasti sebagian besar orang pernah merasakannya. Berpisah dengan orang yang disayangi terutama kekasih tentu sangatlah menyakitkan. Tidak mudah bagi seseorang untuk dapat melupakan mantan kekasih, move-on adalah suatu hal yang sulit dilakukan bagi orang yang sedang putus cinta.

Move-on bisa memakan waktu yang beraneka ragam lamanya, ada yang mudah melupakan dalam waktu beberapa hari ada juga yang sulit hingga memakan waktu berminggu-mingu, bulan, bahkan tahunan. Tidak sedikit pula ada orang yang tidak kuat mentalnya dan lebih memilih mengakhiri hidupnya karena putus cinta. Hal itu tentunya sangat disayangkan, hanya karena putus cinta malah menimbulkan masalah yang lebih besar.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat putus cinta, lebih baik kita mencoba untuk melupakannya. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa, maka dari itu saya akan mencoba berbagi tips cara melupakan mantan pacar yang sudah terbukti ampuh oleh kebanyakan orang.

cara melupakan mantan pacar

Berikut adalah 5 cara ampuh untuk melupakan mantan

Hapus kenangan

Hal pertama yang mungkin harus dilakukan saat ingin melupakan mantan adalah menghapus semua kenangan bersamanya. Mengapa? Karena sekecil apapun kenangan yang telah kita buat bersama mantan akan membuat anda terus mengingat dirinya. Mulailah dari hal-hal kecil seperti hapus foto dirimu dengan sang mantan. Mungkin memang tidak akan bisa langsung melupakannya hanya dengan menghapus foto atau apapun itu, tapi percayalah dengan meminimalisir kenangan anda bersama mantan, maka akan semakin mudah juga kita melupakannya.

Sibukan diri

Untuk dapat melupakan sakitnya putus cinta terlebih melupakan mantan, dalam hal ini kita harus menyibukan diri entah dengan fokus terhadap pekerjaan, atau melakukan kegiatan lain yang pasti harus positif nilainya. Hal tersebut dapat membuat pikiran kita teralihkan dari pahitnya putus cinta dan sang mantan kekasih, sehingga anda tidak hanya bengong terus-menerus memikirkan dirinya. Contoh kecilnya saja, lebih baik anda menyibukan diri dengan menonton film dibandingkan hanya bengong memikirkan mantan.

Berkumpul dengan sahabat

Cara melupakan mantan selanjutnya adalah berkumpul bersama para sahabat. Ya, sahabat adalah orang-orang yang mengerti kita baik suka maupun duka. Berkumpul bersama sahabat mungkin adalah cara yang paling efektif dalam melupakan mantan. Karena bagaimanapun juga sahabat dapat menghibur segala kesedihan yang anda miliki. Bersama sahabat, anda juga bisa mencurahkan keadaan isi hati anda, sehingga sahabat akan terus memberikan dukungan serta masukan terhadap keadaan anda.

Bercengkrama dengan keluarga

Jika pada saat anda masih bersama mantan kekasih anda lebih memilih meluangkan waktu bersamanya dibandingkan dengan keluarga anda sendiri, mungkin ini saatnya yang tepat untuk memperbaiki keadaan itu. Ingatlah bahwa anda masih memiliki keluarga yang menyayangi kita apa adanya. Cobalah dengan memanfaatkan waktu yang ada bersama keluarga, karena dengan bersama keluarga anda dapat berbagai cerita dan membuat suasana hati anda menjadi nyaman.

Cari  kekasih baru

Meskipun hal ini tidak mudah, tapi dengan membuka hati dan belajar untuk menerima orang lain agar mampu mencuri hati anda, maka andapun bisa sadar bahwa ada orang lain yang saying serta mau memperhatikan anda, dan yang pasti anda akan mendapatkan keyakinan kalau anda mampu mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dia. Siapa tahu aja orang yang anda kenal itu lebih baik dari mantan kamu. Karena perlu di ingat roda kehidupan terus berputar dan waktu akan terus berjalan, lupakan masa lalu yang menyakitkan, mulailah buka lembaran baru bersama kekasih baru.

Demikianlah 5 cara melupakan mantan pacar yang telah terbukti ampuh seketika. Ingat putus hubungan dalam bercinta bukanlah akhir dari dunia, melainkan awal dari hubungan baru dengan yang lainnya dan bisa saja lebih baik dari sebelumnya. Kita tidak tahu apa yang terjadi kedepannya,  mungkin saja anda akan menemukan yang terbaik setelah berpisah dengan doi maka dari itu anda tidak boleh putus atas dan  jangan lupa untuk berdoa supaya mendapatkan yang lebih baik lagi. Selamat mencoba!