3 Cara Memantapkan Hati Untuk Menikah

Category : Artikel Viral, Relationship

Menikah adalah hal yang di inginkan bahkan diimpikan oleh semua orang, namun sayangnya masih ada beberapa orang yang merasa bingung dan belum yakin dengan pasangan mereka. Cara memantapkan hati untuk menikah pun bisa anda pelajari, contohnya dengan mengenali ia lebih dalam dan juga mengenal orang tuanya.

Nah jika anda ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana tips memantapkan hati ini, berikut akan penulis jelaskan apa dan bagaimana saja supaya hati anda tenang dan yakin untuk menikah. Tenang saja, ini tidak akan sesulit yang anda bayangkan !

Cara Memantapkan Hati Untuk Menikah

Cara Memantapkan Hati Untuk Menikah

Ini Dia 3 Cara Memantapkan Hati Untuk Menikah

  1. Minta Pendapat Orang Tua

Salah satu cara memantapkan hati untuk menikah adalah dengan meminta pendapat orang tua, orang tua harus mengenal dan mengetahui siapa pasangan anda. Untuk itulah, anda harus bertanya pada orang tua bagaimana jika anda ingin menikah.

Apabila orang tua anda setuju, maka ini berarti mereka memberikan sinyal yang baik dan merestui hubungan anda dan si dia. Jika sudah seperti ini, maka sudah pasti rasa bimbang ini pun akan hilang, dan akan digantikan dengan rasa kebahagiaan.

  1. Mintalah Petunjuk Pada Nya

Berikutnya adalah dengan meminta petunjuk pada Tuhan, jika hati anda masih merasa bimbang dengan pasangan maka bisa berdoa pada Tuhan dan meminta jalan keluar atas masalah ini. Berdoa lah dengan sungguh sungguh, sehingga Ia pun akan mengabulkan permintaan anda.

Tuhan adalah tempat mengadu yang terbaik, meskipun kita tidak bisa melihatnya secara langsung tapi Ia akan memberikan kekuatan yang luar biasa pada setiap umatnya. Oleh karena itu, jangan pernah lupakan Tuhan kapan dan dalam keadaan apapun anda.

Jika anda merasa kurang yakin dengan pasangan, maka anda pun bisa memutuskan hubungan sebelum ke pernikahan. Namun jika ia adalah terbaik dan anda sangat yakin, maka anda pun bisa melanjutkan ke pernikahan.

Baca juga : Inilah 3 Alasan Kenapa Pria Tidak Senang Perempuan Lucu

  1. Ketahui Sifat Dan Sikapnya

Cara memantapkan hati untuk menikah yang ketiga adalah dengan mengetahui sifat dan sikap si calon pasangan, selama anda menjalani hubungan dengannya anda pasti tau kekurangan dan juga kelebihannya. Oleh karena itulah, dari sini anda pun bisa menilai apakah ia cocok untuk dijadikan pasangan hidup atau tidak.

Sikap mungkin saja bisa di ubah setelah menikah, namun sifat seperti keras kepala dan egois sudah pasti sulit untuk di atasi meskipun sudah menikah. Oleh karena itulah, anda harus meyakinkan hati anda bahwa ia adalah yang terakhir dan terbaik dari semua yang pernah menjadi pasangan anda sebelumnya.

Nah itulah tadi 3 cara memantapkan hati untuk menikah, semoga saja artikel ini bsia bermanfaat untuk anda.