3 Hal Penting Saat Membeli Rumah

Category : Properti

Memilih rumah sebagai tempat tinggal merupakan hal yang akan dilakukan hampir semua pasangan yang baru menikah. Bahkan juga oleh pasangan yang sudah lama menikahnya namun belum mempunyai rumah sebagai tempat tinggal pribadi. Tentunya mereka sudah menyewa rumah sebelumnya. Baik itu secara tahunan, setengah tahun, ataupun bulanan. Harga sewanya tentulah bervariasi. Sesuai dengan kapasitas ruangan, fasilitas yang disediakan ataupun hal lainnya yang dapat mempengaruhi harga sewa rumah tersebut.

Untuk mencari rumah tidaklah semudah seperti mencari mobil ataupun sepeda motor dan kendaraan bermotor lainnya. Karena barang demikian bisa terlihat kualitasnya dari segi merek, model, tahun pembuatan, dan sebagainya. Dengan melihat semuanya itu juga bisa segera dapat diambil kesimpulan apakah sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda atau tidak.

Cara memilih rumah lebih unik ketimbang memilih kendaraan. Variasi rumah jauh lebih banyak, tidak mempunyai standart karena semua pengembang tentunya akn bersaing agar bisa memberikan desain terbaik serta dapat memenuhi apa yang dibutuhkan pembeli. Keinginan dari pembeli yang sangat kompleks dan juga bervariasi. Banyak ditemukan dalam sebuah keluarga, pasangan suami dan istri terlibat percekcokan hanya karena ingin memilih rumah yang desainnya berbeda. Namun tentunya sebagai pembeli, yang paling dibutuhkan ialah memilih rumah dengan kesesuaian selera, serta adanya fasilitas yang lengkap serta harga yang tentunya sangat miring.

Pada umumnya ada beberapa hal penting yang sering menjadi pertimbangan sebelum anda menentukan lokasi dari rumah anda nantinya. Hal tersebut termasuk di dalam cara memilih rumah berikut ini.

3 Hal Penting Pada Saat Memilih Rumah Keluarga

1. Lokasi
Pertimbangan yang pertama dalam cara memilih rumah ialah lokasinya. Lokasi yang dekat dari kantor anda bekerja tentunya bisa lebih membantu anda. Lingkungannya yang tidak pernah terkena banjir, juga harus anda pastikan. Serta pertimbangan lainnya seperti suasananya yang masih segar atau banyak pohonnya, mudah diakses, tidak terlalu dekat jalan raya sehingga tidak berisik jika ada kendaraan lewat, serta dengan dekat berbagai fasilitas seperti kesehatan dan perbelanjaan.

2. Fasilitas
Pilihlah perumahan yang fasilitasnya lengkap, memadai dan tidak terlalu berlebihan. Misalnya tempat ibadah, fasilitas olahraga, jalannya yang memadai, fasilitas saluran airnya yang baik, keamanannya yang terjaga dan sebagainya. Rumah dengan fasilitas yang terlalu berlebihan akan menaikkan harga jual rumah tersebut, namun memang akan ramai dipilih oleh banyak orang.

3. Kredibilitas Pengembangnya
Pilihlah rumah yang kredibiltas pengembangnya sudah terpercaya, yang bertanggung jawab dan baik kredibilitasnya. Jangan terlalu percaya pada kredibilitas pengembang yang biasanya bisa dijumpai melalui internet karena sesungguhnya kredibilitasnya belum bisa dipercaya 100%. Banyak pelanggannya yang mengeluh tidak puas. Pilihlah pengembang yang sudah berpengalaman dan yang mengalami atau mendapatkan komplain pelanggannya sedikit.

Nah, itulah sekilas artikel saya mengenai cara memilih rumah. Selamat mencoba.

Baca juga : Ingin Beli Rumah ? KPR Solusinya