3 MACAM MENU MAKANAN BAYI DI PAGI HARI

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Terkadang para bunda yang baru pertama kali mempunyai buah hati merasa kesulitan untuk memberikan asupan gizi sikecil, terutama di pagi hari. Dengan serta merta harus juga memperhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan bayi tersebut. Bingung memang, apalagi jika kita tidak pernah mengasuh atau mempunyai bayi. Disini kita akan mengulas menu makanan bayi yang cocok dijadikan sarapan di pagi hari.

3 Jenis Makanan Bayi Berdasarkan Usianya

1. Makanan Bayi Untuk Usia 6 Bulan

Diusianya yang ke 6 bulan biasanya bayi mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Diantaranya gerakan lidah bayi yang mampu secara naluri untuk tidak memuntahkan kembali makanan yang ada didalam mulutnya. Para bunda juga harus mampu untuk memantau apakah sibayi mampu makan makanan padat. Contohnya adalah jika si buah hati melakukan gerakan duduk tanpa bantuan itu berarti bayi tersebut mampu untuk mencerna makanan yang masuk kedalam mulutnya dengan baik.

Saat matahari mulai naik itulah waktu yang tepat digunakan untuk memberi makanan padat, dikarenakan biasanya bayi cenderung sedang senang dan sibuah hati akan suka mencoba sesuatu yang dirasa baru. Contoh seperti sereal dengan berbagai rasa, atau bunda juga dapat mencoba membuat sendiri makanan bayi tersebut semisal nasi yang dijadikan bubur, sayur mayur seperti wortel atau pisang yang ditim.

2. Makanan Bayi Untuk Usia 1 Tahun

Semua bunda di seluruh dunia tentu amat senang dengan perkembangan bayi yang sudah mulai menginjak usia 1 tahun, usia yang dirasa mampu untuk melakukan kegiatan yang lebih banyak lagi. . Ketika sibayi sudah berusia 1 tahun, variasikan makanannya dengan makanan yang bunda buat sendiri. Bubur nasi yang biasa bunda kasih bisa diganti dengan pasta, kentang atau labu yang dapat bunda campur dengan sayur mayur dan lauk pauk. Misalnya, sop kentang dan bubur labu. Jangan lupa juga tambahkan macaroni dan susu formula.

3. Makanan Bayi Untuk Usia 2 Tahun

Diusia ini, bayi sudah mampu mengenal berbagai macam rasa makanan. Bayi yang berusia 2 tahun merupakan bayi yang amat gemar dengan makan atau dengan kata lain menyukai makanan dikarenakan perkembangan yang sedang dialami bayi itu sendiri. Tentunya kita sebagai ibu sangat menginginkan makanan yang mampu dimakannya secara lahap dalam menyantap makanan terutama di pagi hari yang notabenenya buat sarapan di pagi hari. Pola makanan bayi saat usia 1 tahun bisa ditambah lagi dengan diadakannya lagi keju ataupun dengan diadakannya jus buah missal seperti jus tomat, atau jika bunda banyak memiliki cukup waktu di pagi hari maka sempatkanlah untuk membuat makanan tambahan seperti pie susu. Karena makanan ini juga memiliki banyak kandungan/bahan yang bergizi dengan campuran tepung sebagai kabohidrat dan telur sebagai proteinnya.

Nah, cukup mudahkan.! Ingat makanan untuk bayi amatlah penting selain diadakannya ASI. Maka dari itu biasakanlah agar buah hati mampu makan dengan lahap.

loading...