3 Tantangan Di Bulan Puasa Ramadhan Dan Cara Mengatasinya

Category : Islami, Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

3 Tantangan Di Bulan Puasa Ramadhan Dan Cara Mengatasinya
5 (100%) 4 votes

Dengan siapnya anda menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan maka itu artinya anda harus siap tidak minum dan makan selama hampir 14 jam seari. Puasa selama 30 hari ini tentu akan merubah pola hidup sehari-hari anda mulai dari waktu istirahat hingga pola makan sehingga tubuh memerlukan proses adaptasi untuk itu.

Bagi anda yang tidak terbiasa, proses adaptasi ini akan menimbulkan tantangan. Berikut 3 tantangan yang akan anda rasakan saat anda berpuasa serta bagaimana cara mengatasinya.

3 Tantangan Di Bulan Puasa Ramadhan Dan Cara Mengatasinya

3 Tantangan Di Bulan Puasa Ramadhan Dan Cara Mengatasinya

3 Tantangan Ini Yang Akan Kamu Rasakan Saat Berpuasa

  1. Merasakan Lapar

Rasa lapar merupakan efek yang pertama kali anda rasakan dibulan ramadhan ini. Trik untuk mengatasinya yakni memahami bagaimana rasa lapar itu datang dan pergi. Ada banyak orang berpendapat kalau rasa lapar itu akan hilang seiring waktu anda berpuasa. Mungkin di hari pertama anda berpuasa rasa lapar itu akan sangat anda rasakan yang membuat anda tersiksa, tapi rasa itu akan reda dan anda akan terbiasa menjalaninya.

Untuk bisa mengatasinya anda juga bisa mengukur makanan yang anda konsumsi saat sahur dan berbuka. Tak hanya itu, menyibukkan diri anda dengan pekerjaan serta melawan godaan rasa lapar saat berpuasa juga menjadi tips ampuh untuk mengatasinya.

Baca juga : Inilah Kesalahan Yang Banyak Dilakukan Saat Berbuka Puasa

2. Kurang Fokus dan Lelah

Ingat, menjalani puasa bukan berarti anda libur untuk beraktivitas. Memang rasa lemas akan menghinggapi anda karena tidak adanya asupan gizi sebagai energi untuk tubuh yang mengakibatkan anda lemas dan sulit berfikir. Untuk mengatasinya cobalah mengatur menu makanan anda saat sahur agar tubuh menjadi prima dan siap menjalani puasa Ramadhan.

3. Bibir Kering

Sudah hal lumrah bila ketika anda berpuasa anda akan merasakan bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya sangat mudah, konsumsilah makanan yang kaya akan serat. Sebagai saran, perbanyaklah minum air putih dan makan sayur mayur serta buah di saat sahur dan berbuka puasa.

Itulah tadi 3 tantangan yang akan anda rasakan saat anda berpuasa di bulan ramadhan serta cara mengatasinya, semoga anda full menjalankan ibadah puasa tahun ini ya dan bisa lebaran bareng keluarga dengan bahagia, amin.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.