4 Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Susu

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Susu
2.3 (46.67%) 3 votes

Susu begitu banyak mengandung manfaat, tidak hanya memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, tetapi juga untuk nutrisi kulit cantik anda. susu dapat anda manfaatkan untuk membuat masker secara alami. Susu yang digunakan adalah susu yang terhindar dari bahan kimia, maupun gula. Untuk menggunakan masker bisa digunakan susu bubuk maupun susu cair. Ketika anda menggunakan susu sebagai masker, begitu banyak manfaat yang anda terima selain berguna untuk memutihkan kulit, susu juga dapat membantu memberikan kecerahan pada kulit wajah, menghilangkan flek hitam serta menghilangkan noda bekas jerawat. Begitu banyak cara merawat kulit dengan menggunakan susu antaranya sebagi berikut:

Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Susu

Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Susu

  1. Mencerahkan kulit wajah. Pemannfaatan susu yang digunakan sebagai masker waja dapat membantu mencerahkan kulit wajah agar menjadi putih. Cara penggunaannya bersihkan dan cuci kulit wajah anda agar terhindar dari noda yang disebabkan oleh debu, kemudian oleskan susu UHT secara merata pada kulit wajah hingga ke leher. Diamkan ± 10 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Lakukan perawatan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.
  2. Mengatasi kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah berminyak akan terlihat lebih kusam, karena kulit wajah yang berminyak begitu mudah menangkap kuman yang disebab kan oleh udara yang kotar. Kulit wajah yang berminyak, sangat rentan terkena jerawat. Untuk perawatan kulit wajah berminyak, gunakan perawatan wajah yang tepat agar wajah terlihat awet mudah dan kencang. Dengan menggunakan masker susu dapat membantu dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya bersihkan kulit wajah agar lebih bersih, kemudian oleskan susu non-fat dengan menggunakan kapas. Lalu diamkan ± 20 menit, tunggu hingga susu mengering dengan sendirinya. Bilas dengan menggunakan air hangat kuku.
  3. Menghaluskan kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus dan mulusa. Pemanfaatan masker susu adalah cara yang sangat tepat. Cara pembuatannya, gunakan 2 sendok makan susu murni, ditambah dengan 1 sendok tea garam halus. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian seluruh wajah hingga merata, gunakan cara ini pada malam hari sebelum tidur. Selama tidur biyarkan kulit wajah anda tetap menggunakan masker susu, ketika paginya terbangun cuci lah menggunakan air dingin yang bersih. Anda akan merasakan kulit wajah yang bersih dan halus.
  4. Mengatasi kulit kering. Susu dapat dicampurkan dengan strawberry yang bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah yang kering, sehingga mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran pada kulit wajah. Cara membuat maskernya, haluskan strawberry ± 50 gram, kemudian campurkan dengan menggunakan susu cair sebanyak 100 ml, aduk hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan secara tipis pada seluruh bagian kulit wajah, diamkan hingga mengering ± 25 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Cara ini bisa anda gunakan 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : 5 Khasiat Masker Susu Dan Cara Membuat Masker Susu

Ok. Terima kasih selesai juga artikel tentang Cara merawat kulit dengan menggunakan susu serta cara pembuatannya semoga bermanfaat.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.