4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat

Category : Kesehatan
4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat
5 (100%) 1 vote

Ingin punya wajah bersih tanpa adanya jerawat? Maka segera basmi jerawat anda dengan informasi yang akan kami berikan berikut ini. kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara alami menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Kami lebih menyarankan anda untuk menggunakan cara alami sebab lebih aman.

Banyak pengobatan di luaran yang menjanjikan jerawat segera hilang, namun kebanyakan menggunakan bahan kimia. Bahan kimia memang cepat proses penyembuhannya namun jika dilakukan dalam jangka panjang tidak baik. Selagi masih ada bahan alami kita lebih baik memilih bahan alami tersebut. untuk informasi mengenai bahan alami yang dapat kita gunakan, di artikel ini kami akan memberikannya.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat

  1. Menggunakan jeruk nipis

Perasan air jeruk nipis dapat dioleskan di bagian jerawat, sedikit perih memang jika jerawat anda sudah membentuk batu atau kemerahan. Tahan saja rasa sakit yang disebabkan oleh jeruk nipis sebab ini reaksi bahwa air tersebut meresap ke pori-pori jerawat. Rutinlah menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan hasil maksimal. Bahan alami ini cocok untuk anda yang punya masalah wajah minyak berlebih, minyak berlebih adalah faktor utama munculnya jerawat batu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

  1. Menggunakan putih telur

Jika anda kurang suka dengan pedih yang diakibatkan oleh jeruk nipis maka anda dapat menggunakan putih telur. Tapi, putih telur ayam kampung ya, bukan putih telur ayam potong. Putih telur ayam kampung lebih baik sebab telur ayam potong sudah banyak ditambah bahan-bahan kimia dan lebih beresiko terkena bakteri. Walaupun harga telur ayam kampung sedikit lebih mahal namun khasiatnya mampu membasmi jerawat.

  1. Menggunakan tomat

Tomat juga dapat digunakan dalam cara alami menghilangkan jerawat batu. Memanfaatkan tomat ini juga cukup mudah yaitu cukup dengan menjadikan irisan tomat sebagai masker. Gunakanlah masker tomat setiap hari tepatnya sebelum tidur, kemudian di pagi harinya bersihkan wajah menggunakan air bersih. Jika anda rutin melakukan masker tomat di wajah anda maka ini mampu mengurangi peradangan di wajah anda. Jerawat batu memang akan meradang di bagian wajah dan menggunakan tomat adalah solusi yang tepat.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

  1. Menggunakan minyak zaitun

Mungkin anda sudah banyak tahu bahwa minyak zaitun sering digunakan untuk produk kecantikan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Bukan hanya digunakan untuk produk kecantikan saja namun juga banyak digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi beragam macam penyakit. Cara menggunakan minyak zaitun ialah dengan mengoleskan di bagian wajah dan dipijat secara lembut. Setelah didiamkan beberapa saat baru bilaslah menggunakan air hangat.

Cara alami menghilangkan jerawat batu dengan cepat di atas dapat anda coba dan terapkan.