4 Cara Atasi Perubahan Sikap Ketika Hamil

Category : Relationship
4 Cara Atasi Perubahan Sikap Ketika Hamil
5 (100%) 1 vote

Bagi anda yang sedang mencari cara atasi perubahan sikap ibu hamil, sekarang tak perlu mencari info dari majalah atau pun koran. Hari ini penulis akan memberikan tips mengatasi sikap ibu hamil dengan mudah, sehingga anda pun tidak repot atau terkejut lagi dengan perubahan sikapnya. Nah ini dia 4 cara atasi perubahan sikap pada ibu hamil dengan mudah.

4 Cara Atasi Perubahan Sikap Ketika Hamil

4 Cara Atasi Perubahan Sikap Ketika Hamil

Ini Dia 4 Cara Mengatasi Perubahan Sikap Pada Ibu Hamil

  1. Jangan Mudah Marah

Salah satu cara atasi perubahan sikap pada ibu hamil adalah jangan mudah marah, mengapa demikian? Karena ibu yang sedang hamil biasanya jauh lebih sensitif dan lembut hatinya. Sehingga jika anda marah, maka ia pun akan merasa tertekan sehingga membuatnya menangis.

Jika ibu hamil mengerjakan sesuatu yang salah, maka jangan langsung dimarahi, anda bisa menegurnya dengan lembut sehingga ia tidak merasa cemas ataupun stress.

  1. Turuti Keinginannya

Berikutnya adalah dengan memenuhi keinginannya, ketika hamil perubahan sikap pada ibu hamil ini sangat lah meningkat, contohnya menjadi pemalas, tidak suka berdandan, lebih banyak diam atau pun lebih aktif. Setiap ibu hamil tentu memiliki perubahan sikap yang berbeda, ini tergantung dari diri dan bawaan sang bayi.

Jika ia ingin makan sesuatu, maka turuti lah dengan cepat sehingga ia tidak marah. Namun sebaliknya, jika anda tidak menuruti keinginannya dan banyak bertanya maka sudah pasti bumil akan marah dan bersikap kasar.

  1. Berikan Perhatian Lebih

Cara atasi perubahan sikap ibu hamil yang ketiga adalah dengan memberikan perhatian lebih, ibu hamil biasanya butuh diperhatikan dan di manja. Ini adalah salah satu perubahan sikap yang paling banyak di rasakan, untuk itu anda sebagai pasangan harus lebih mengerti akan hal ini.

Manjakan lah istri dengan baik saat hamil, contohnya membuatkan sarapan pagi, lebih memperhatikan kesehatannya dan jangan terlalu lelah. Jika istri terlalu banyak mengerjakan pekerjaan rumah, maka sudah pasti ia akan kelelahan sehingga bisa menyebabkan keguguran. Untuk itu, sebaiknya anda harus mencegah kejadian yang tidak diinginkan seperti ini.

Selama masa kehamilan, akan banyak sikap dan sifat bumil yang mungkin membuat anda kesal atau marah, namun sebaiknya bersikap sabar saja karena itu bisa terjadi karena bawaan ketika hamil.

Baca juga : 4 Cara Atasi Pacar Cemburuan Dengan Mudah

  1. Jangan Membuatnya Sedih

Seperti yang sudah di sindir tadi, saat mengandung sebaiknya anda tidak membuatnya terlalu banyak berfikiran negatif, ini karena bisa mempengaruhi kesehatan bayi. Meskipun sang buah hati masih sangat kecil, namun ia memiliki hubungan batin dengan sang bunda.

Itulah tadi 4 cara atasi perubahan sikap pada ibu hamil, semoga saran saran diatas bisa membantu anda dalam mengatasi perubahan sifat sang bumil.

loading...