4 Cara Membasmi Jerawat Dengan Putih Telur, terbukti Ampuh !!

Category : Kesehatan
4 Cara Membasmi Jerawat Dengan Putih Telur, terbukti Ampuh !!
4.88 (97.5%) 8 votes

Cara mudah mengatasi jerawat dengan menggunakan putih telur dapat anda lakukan di rumah tanpa harus repot-repot lagi pergi ke salon. Dengan memanfaatkan putih telur ayam kampung dapat membantu anda dalam membasmi jerawat pada kulit wajah. Biaya yang dikeluarkanpun relatif terjangkau.

Manfaat yang terdapat pada kandungan putih telur ayam kampung sangatlah banyak yaitu dapat membantu anda dalam mencerahkan kulit, menghaluskan kulit wajah yang kering dan keriput, berguna untuk memperkecil pori-pori kulit wajah, menghilangkan noda hitam akibat jerawat, serta memberikan kelembaban pada kulit wajah anda. karena di dalam putih telur terdapat kandungan vitamin B2, B3 dan zinc, serta masih banyak kandungan lainnya yang dapat membantu mengatasi kulit agar terhindar dari jerawat.

Membasmi Jerawat Dengan Putih Telur

Membasmi Jerawat Dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Memanfaatkan Putih Telur

  1. Putih telur ayam kampung. Siapkan satu buah putih telur ayam kampong, setelah itu oleskan pada seluruh bagian kulit wajah anda hingga merata, diamkan ± 20 menit. Hingga kulit wajah anda terasa seperti ditarik dan terasa sangat kencang. Kemudian basuhlah kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat kuku. Alhasil anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, kencang dan terasa lebih halus. Cara ini bisa anda gunakan 2 x dalam seminggu.
  2. Putih telur + lemon. Siapkan dua buah lemon, lalu peras dan ambil airnya. Campurkan air perasan lemon dengan putih telur, aduk-aduk hingga merata. Oleskan pada bagian seluruh wajah dan diamkan ± 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon berfungsi untuk mengurangi sebum yang akan mengakibatkan jerawat. Cara ini baik digunakan 3 x dalam seminggu.
  3. Putih telur dan mentimun. Ambil satu buah mentimun, lalu cuci bersih. Kemudian parut setelah itu campurkan dengan satu buah putih telur, kocok hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan ± 30 menit, hingga kandungan air yang dihasilkan oleh mentimun dapat diserap sempurnah oleh kulit wajah. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Kandungan astringen dalam buah mentimun berfungsih sebagai tonik wajah, yang mampu mengangkat kulit berminyak dan dapat melembabkan kulit wajah anda.
  4. Putih telur dan madu. Campurlah satu buah putih telur dengan satu sendok tea madu, kemudian aduk hingga keduanya rata. Oleskan pada kulit wajah anda hingga merata. Diamkan ± 25 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Cara ini dapat dilakukan 2 x dalam seminggu. Madu yang berfungsi untuk mencerahkan, menyegarkan dan melembutkan kulit wajah anda, sehingga sangat bagus untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

Semoga informasi mengenai cara membasmi jerawat dengan putih telur, dapat bermanfaat bagi anda yang singgah untuk membaca artikel ini. Terima kasih.

loading...