4 Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat

Category : Kesehatan
4 Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat
4.5 (90%) 4 votes

Ternyata jerawat bukan hanya tumbuh di wajah tapi juga di badan. Banyak orang mengeluhkan mengapa badannya ditumbuhi jerawat. Jika anda juga sedang mengalami masalah ini, mari cari tahu cara menghilangkan jerawat di badan secara cepat pada artikel kali ini. Kami sengaja menyajikan informasi ini atas sejumlah permintaan pengunjung website kami yang kerap mengalami masalah jerawat di badan.

Sebenarnya jerawat di badan tidak jauh berbeda keadaanya dengan jerawat yang biasa tumbuh di wajah karena sama-sama meninggalkan bekas luka jika tidak diatasi dengan benar. Pada umumnya jerawat di badan terdapat di beberapa titik bagian tubuh misal di leher, punggung, pantat dan bahu bahkan banyak yang mengira ini bisul.

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Secara Cepat

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan secara cepat, maka kita cari tahu dahulu kira-kira apa yang menjadi penyebab hal ini dapat tumbuh di bagian tubuh. Biasanya hal utama ialah karena adanya kelenjar minyak yang sangat parah, sel kulit mati menumpuk serta adanya bakteri. Selain itu dipengaruhi juga karena faktor genetik dan lingkungan.

Walaupun sama-sama di katakan jerawat, namun cara membasminya jelas saja berbeda. Sebab cara membersihkan jerawat di bagian wajah dan tubuh ada sedikit perbedaan. Jika banyak yang mengatakan membasmi jerawat di wajah lebih mudah daripada di tubuh, memang benar. Oleh sebab itu, inilah tips yang dapat anda coba dan tergolong efektfif dan cepat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

  1. Mandi air hangat

Mandi air hangat adalah cara pertama yang dapat anda lakukan sebab air hangat bermanfaat melonggarkan sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori. Menggunakan air hangat akan lebih baik daripada menggunakan sabun yang berbahan scrub karena beresiko mengalami iritasi. Bahkan menggunakan scrub dapat membuat kulit terserang bakteri.

  1. Jangan gunakan sabun wangi

Sebaiknya jangan sering menggunakan sabun wangi dalam mengatasi jerawat di badan anda. cobalah menggunakan pembersih yang ringan dan gunakan 2 kali sehari yaitu mandi di pagi hari dan sore hari atau anda dapat menggunakan pembersih kulit. Misalnya produk mengandung bahan aktif yang dapat mengurangi kadar minyak dan sel-sel kulit mati.

  1. Perhatikan pakaian

Cobalah menggunakan pakaian yang longgar, nyaman dan bersih agar mencegah tubuh mengalami jerawat. Pakaian berbahan kain juga dapat menyerap keringat dan hindari pakaian yang menggunakan bahan tebal.

  1. Perhatikan pola makan

Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan hindari makanan yang mengandung minyak berlebih. Selain itu perbanyaklah mengonsumsi air putih setiap hari.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Itulah cara menghilangkan jerawat di badan secara cepat yang dapat anda coba.

loading...