4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami

Category : Kesehatan

Pernah anda mencoba membasmi jerawat menggunakan bahan kimia? Bagaimana hasilnya apakah memuaskan sesuai dengan keinginan anda? mungkin ada sebagian orang mengatakan menggunakan bahan kimia mampu membantu mereka, tapi tidak sedikit juga yang mengeluhkan bahwa cara tersebut tidak membantu. Cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami adalah cara yang akhirnya banyak dicari orang ketika mereka bergelut dengan bahan kimia.

Bumi memiliki banyak tumbuhan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati sejumlah penyakit ataupun mengatasi berbagai keluhan kesehatan maupun kecantikan. Coba dahulu cara alami untuk membantu anda mengatasi masalah kesehatan terutama masalah jerawat. Jerawat suatu penyakit kulit yang tidak parah dan ini dikarenakan kebiasaan buruk.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami

Percuma jika anda menerapkan cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami berikut ini apabila anda tidak meninggalkan kebiasaan buruk yang selama ini anda lakukan. Berangsur-angsur buang kebiasaan buruk dan lengkapi hasil maksimal dengan menggunakan perawatan alami berikut ini.

Baca juga : Cara menghilangkan Bekas Jerawat Batu

  1. Menggunakan buah tomat serta timun

Buah tomat serta mentimun adalah buah yang sangat baik untuk kulit, selain baik dikonsumsi secara langsung kedua bahan alami ini juga dapat digunakan masker. Masker timun dan tomat yang digunakan secara rutin di wajah mampu mengatasi masalah jerawat bahkan bopeng jerawat sekalipun. Haluskan kedua bahan dan aplikasikan selama 30 menit di bagian wajah anda dan bilas dengan air bersih.

  1. Gunakan jeruk nipis dan madu

Menggunakan jeruk nipis yang ditambahkan dengan sedikit madu adalah cara selanjutnya yang tergolong ampuh. Tidak mahal kedua bahan alami ini bahkan sangat mudah ditemukan di sekitar kita, tapi sekali lagi kami ingatkan anda harus tekun. Manfaatkan kedua bahan dengan mengoleskan ramuan ke bagian wajah dan diamkan selama 20 menit untuk kemudian dibasuh menggunakan air bersih. kedua bahan yang dicampur ini juga dapat memutihkan wajah gelap anda.

  1. Gunakan jagung muda

Jagung muda mungkin jarang didengar orang dapat mengatasi jerawat, namun itu faktanya. Banyak orang menggunakan jagung muda untuk masker wajah dan alhasil jerawat pun semakin hari berangsur berkurang. Caranya dengan mengiris buah jagung lalu blender sampai halus dan baru oleskan di bagian wajah dengan merata. Ketika masker telah mengering di wajah anda baru bilas menggunakan air bersih. Lebih baik lakukan cara ini di malam hari sebab perawatan yang baik dilakukan di malam hari.

  1. Gunakan lidah buaya

Langkah terakhir ialah dengan menggunakan lidah buaya yang memang sudah lama dikenal orang dapat mengatasi masalah kecantikan lainnya. simpel saja memanfaatkan lidah buaya untuk wajah yakni mengoleskan gel lidah buaya tersebut di bagian jerawat dan setelah mengering baru bilas.

Baca Juga : cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Tidak sulit cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami, anda hanya perlu sabar saja dalam mengaplikasikannya.