4 Cara Menghilangkan Kutu Kasur & Tungau Tanpa Harus Ribet

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Cara Menghilangkan Kutu Kasur & Tungau Tanpa Harus Ribet
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Tahukah kamu bila tempat tidurmu bisa menjadi sarang kutu busuk dan tungau ? berdasarkan penelitian, dua serangga itu sangat menyukai daerah sekitar kasurmu. Mereka mampu hidup di celah kecil pada kasur, bantal, selimut, guling hingga sprei. Bila terus dibiarkan, kutu kasur iniakan menjadi masalah serius bagi kesehatanmu.

Kutu kasur ataupun tungau merupakan dua jenis serangga kutu kasur yang mampu menganggu kesehatan serta kenyamanan tidurmu. Ukurannya sangatlah kecil mungkin sekitar 0,5 cm sehingga tidak bisa dilihat secara kasat mata. Bentunya pipih, memiliki 6 kaki dan datar serta memiliki sayap. Tapi anda tidak perlu risau karena kami kali ini akan mengulas cara menghilangkan kutu kasur dan tungau dengan mudah, berikut caranya.

4 Cara Menghilangkan Kutu Kasur & Tungau Tanpa Harus Ribet

4 Cara Menghilangkan Kutu Kasur & Tungau Tanpa Harus Ribet

Tips Cara Menghilangkan Kutu Kasur & Tungau Dengan Mudah

1. Bersihkan Tempat Tidurmu Secara Rutin

Ini merupakan langkah terpenting dan paling utama yang mesti kamu lakukan. Bersihkan secara berkala setiap sudut tempat tidur dan kasurmu atau kamu dapat menjemurnya di terik matahari selama 30-40 menit.

2. Rendam Sprei Menggunakan Air Panas

Rendamlah sprei kasur, guling dan bantalmu dengan air panas dan dicampur dengan sabun anti bakteri selama 15-20 menit. Lalu keringkan diterik matahari.

Baca juga : 10 Bahaya Merokok Ini Pasti Bikin Kamu Merinding !!

3. Semprotkan Insektisida di Sekitar Kamar

Cara menghilangkan kutu kasur dan tungau yang ketiga yaitu menggunakan Insektisida, insektisida mampu membasmi serangga termasuk juga kutu kasur. Tapi insektisida ini memiliki racun yang keras sehingga kamu mesti hati-hati ketika menggunakannya. Bacalah petunjuk penggunaan sebelum menggunakan pestisida ini ya.

4.Taburkan Butiran Silika Gel

Silika gel adalah obat pembasmi kutu kasur yang terbilang ampuh. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu menaburkannya pada permukaan kamar dan kasur. Tunggu beberapa menit dan serangga akan mati dengan sendirinya.

Itulah tadi cara membasmi kutu kasur dan tungau dengan mudah, ingat menjaga lebih baik daripada mengobati. Hidulah sehat dan jauhkan penyakit dari hidupmu ya sobat, bila dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman anda, terimakasih.

 

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.