4 Fakta Menarik Tentang Mie Samyang Korea Yang Mengandung Babi

Category : Artikel Viral, Berita Hot

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Fakta Menarik Tentang Mie Samyang Korea Yang Mengandung Babi
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Akhir akhir ini heboh berita terkait penemuan BPOM yang mempublikasikan kalau beberapa produk samyang rupanya mengandung babi. Bahkan temuan tersebut diperkuat dengan surat edaran tanggal 15/6/2017 dan menjadi viral di sosial media.

Walaupun mie itu sekarang berstatus penarikan dipasar. Selaku konsumen yang baik tentu kita harus tahu fakta terkait samyang yang haram untuk dikonsumsi. Apa saja faktanya ? mari ktia simak ulasan berikut ini yang kami kutip dari laman Pepo.id, Rabu (21/6/2017).

4 Fakta Menarik Tentang Mie Samyang Korea Yang Mengandung Babi

4 Fakta Menarik Tentang Mie Samyang Korea Yang Mengandung Babi


 1. Terdapat 4 Samyang yang terindikasi mengandung DNA babi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI sudah mengeluarkan surat edaran yang bertanggal 15/6/2017. Di surat edara itu BPOM mengungkapkan ada beberapa produk mi instan asal Korea, salah satunya yang banyak dikenal orang yakni Samyang sudah postif mengandung DNA spesifik babi.

 2. Bila ada kata ‘ini’ maka tandanya mengandung babi!

Anda tak perlu panik, pasalnya yang mesti kita lakukan hanya perlu melihat bagian pada kemasan belakang produk mi instan, bila ada dua bahasa Korea ‘돼지고기’, atau bila dilafalkan ‘ddwaeji kogi’ itu artinya mengadung babi.

 3. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mendeteksinya

Bila anda sulit menemukan kata 돼지고기’, anda tidak perlu gusar, anda bisa mendownload aplikasi ‘Halal Korea’ dimana didalamnya ada fitur ‘barcode scan’ yang mampu mendeteksi kandungan yang terdapat didalam makanan tersebut halal atau tidak.

 4. Tidak semua samyang haram, ada satu yang dinyatakan halal!

Tak selamanya samyang itu haram, ada satu yang halal kok dan anda dapat menjadikannya sarapan berbuka puasa, yakni samyang rasa Hot Chicken Flavor Ramen.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.