4 Jenis Buah untuk Diabetes Melitus / Kering

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang banyak dialami masyarakat Indonesia. negara Indonesia sendiri merupakan negara terbanyak ke 4 penderita diabetesnya di tahun 2013 lalu. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan diabetes beberapa diantaranya karena masalah kegemukan atau obesitas, pola hidup tak sehat, dan faktor keturunan.

Anda yang memiliki riwayat kesehatan keluarga dengan diabetes melitus patut untuk waspada terhadap penyakit ini. deteksi dini penyakit diabetes sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengobatannya. Meskipun penyakit ini tak bisa diobati dengan sempurna. Untuk anda dengan kegemukan atau obesitas, mulailah dengan cara diet sehat agar terhindar dari diabetes ini.

Sedangkan bagi anda yang memiliki pola hidup tak sehat, mulailah merubahnya sedikit demi sedikit. Jika anda terbiasa dengan kebiasaan butuk seperti merokok, mulai sekarang kurangi dan berhentilah merokok. Anda juga bisa mulai dengan mengatur pola makan yang baik. ada beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. salah satunya ialah jenis buahan. Nah, kali ini saya akan informasikan kepada anda mengenai buah untuk diabetes.

buah untuk diabetes

Jenis Buah untuk Diabetes Melitus

  1. Jeruk Bali

Jeruk mempunyai kandungan serat larut dan vitamin C yang tinggi. Jeruk bali ada pada peringkat 25 indek glikemiks. Kandungan naringenin flavonoidnya sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar insulin serta glukosa di dalam darah. Penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi 1 hingga 2 porsi jeruk bali setiap harinya bisa mengurangi risiko terkena diabetes.

  1. Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk diabetes. hal ini karena kandungan serat yang tinggi, antioksidan dan vitamin C di dalamnya bermanfaat membantu tubuh yang terserang diabetes. kandungan pulpa dan pektin di kulit apel bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh serta menghilangkan produksi limbah berbahaya. Kandungan pektrin yakni asam galacturonic sangat membantu dalam menurunkan kebutuhan insulin hingga 35 %. Indeks glikemik pada buah apel yang rendah berada pada tingkat 38.

  1. Jeruk

Buah untuk diabetes selanjutnya ialah buah jeruk. Serat dan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk sangat membantu dalam mengontrol kadar gula dalam darah. Kandungan naringeninnya juga membantu menyeimbangkan kadar glukosa dan insulin dalam darah. Jeruk rendah lemak bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan.

  1. Buah Berry

Jenis buah untuk penderita diabetes lainnya ialah buah berry. Berry merupakan jenis buah rendah karbohidrat dan indeks glikemik dibanding jenis buah lainnya. Berry mampu membantu proses pencernaan, serta penyerapan sukrosa yang mampu membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

Nah, itulah beberapa jenis buah untuk diabetes. bagi anda yang merupakan penderita diabetes melitus, anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis buah di atas. tetaplah melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit diabetes, ya!