4 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Yang Tidak Anda Ketahui

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Yang Tidak Anda Ketahui
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Sebelumnya kami telah membahas Wow ternyata ini manfaat buah Pisang Yang Tidak Kamu Ketahui, maka kali ini kami akan membahas juga kulitnya yang biasa kita sia-siakan ternyata punya manfaat baik.

Saat melihat judulnya tentu kita penasaran kok bisa kulit pisang punya manfaat bagi tubuh kita, namun faktanya memang kulit pisang memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit manusia. Lantas apa saja manfaat dari kulit pisang ini dan gimana cara penggunaanya ? yuk langsung kita simak aja penjelasan berikut ini.

Manfaat Kulit Pisang

Manfaat Kulit Pisang

4 Manfaat Kulit Pisang yang harus kamu tahu

  1. Menjadikan kulit kencang kembali

Untuk penerapannya terbilang sangatlah mudah, anda hanya perlu mengusap kulit pisang kebagian kulit atau wajah dan biarkan selama lebih kurang 30 menit. Saat sudah mulai miengering selanjutnya anda bisa membilas dengan menggunakan air bersih dan hangat. Perlu anda ketahui, kandungan antioksidan yang terkandung didalam kulit pisang bisa menjadikan wajah kamu kembali kencang dan bersinar.

  1. Dapat menghilangkan jerawat

Bila anda selama ini suka menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah anda, maka anda patut mencoba tips yang satu ini. Siapa sangka kulit pisang ternyata dapat menyembuhkan jerawat ? ya, kulit pisang memang mampu menghilangkan jerawat diwajah, caranya cukup usapkan kulit pisang tadi kebagian wajah anda yang ditumbuhi jerawat hingga kulit pisang yang awalnya berwarna putih berubah jadi coklat. Setelah itu biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Memudarkan bekas luka

Kita tentu akan sangat kesal dengan bekas luka yang sulit dihilangkan, khususnya bekas luka dibagian yang terbuka seperti di tangan atau kaki. Dengan adanya bekas luka itu membuat rasa percaya diri memudar. Jika anda punya bekas luka cobalah untuk memanfaatkan kulit pisang ini, pengaplikasiannya hampir sama dengan cara dipoin ke 2.

  1. Menghilangkan mata panda

Bila anda belum tahu apa itu mata panda, mata panda merupakan lingkaran hitam yang muncul persis dibawah mata anda. Lingkaran hitam ini biasanya disebabkan karena kurangnya porsi tidur atau sering begadang diwaktu malam. Untuk menghilangkannya anda dapat juga menggunakan kulit pisang dengan mencampurnya bersama jeli lidah buaya. Lalu hasil campuran tadi bisa anda usapkan kebagian yang menghitam dan diamkan selama 30 menit, jika sudah hampir mengering bilaslah dengan air bersih.

Anda tidak perlu takut efek samping dari penggunaan bahan diatas karena terbuat dari bahan alami sehingga tidak punya efek samping apapun bagi kesehatan, namun anda tentu harus rutin melakukannya agar hasilnya bisa maksimal setidaknya lakukan cara diatas minimal 3 kali seminggu. Semoga tips ini bermanfaat, terimakasih.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.