4 Masker Wajah Alami yang Dapat Anda Coba

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Masker Wajah Alami yang Dapat Anda Coba
5 (100%) 10 votes

Masker Wajah Alami – Menggunakan masker adalah cara alami yang banyak dimanfaatkan dalam memutihkan wajah. banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Namun, sebelum kita memanfaatkan masker bahan alami kita harus mencari tahu dahulu bagaimana kulit wajah kita. Beda kulit wajah akan berbeda juga bahan alami yang dapat kita manfaatkan.

Jika kita menggunakan bahan alami yang tepat untuk digunakan sebagai masker maka kita dapat merasakan manfaatnya secara maksimal.  Di bawah ini adalah informasi mengenai 4 jenis wajah dan masker bahan alami seperti apa yang cocok untuk wajah tersebut. Silahkan lihat bagaimana jenis wajah anda untuk mengetahui bahan alami seperti apa yang cocok untuk wajah tersebut.

4 Masker Wajah Alami yang Dapat Anda Coba

4 Masker Wajah Alami yang Dapat Anda Coba

4 Masker Wajah Alami Tergantung Jenis Kulit

  1. Jenis kulit berminyak

Jika anda berjenis kulit berminyak maka dapat memanfaatkan timun, caranya ialah dengan menyiapkan satu buah mentimun yang masih segar lalu kupas dan haluskan. Setelah menjadi halus oleskanlah pada bagian wajah dan diamkan selama 20 menit baru bilas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan minyak zaitun.

  1. Jenis kulit kering dan kusam

Selanjutnya adalah jenis kulit kering dam kusam. Jika anda punya wajah cenderung kering dan kusam maka anda dapat mencoba menghancurkan alpukat yang telah matang dan tambahkan satu sendok makan madu murni. Lalu oleskanlah di bagian wajah dan diamkan selama 15 sampai 30 menit dan bersihkan wajah mengunakan air dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

  1. Jenis kulit gelap (memutihkan wajah)

Memutihkan wajah dapat dengan menggunakan masker pepaya, caranya ialah dengan menghaluskan pepaya secukupnya lalu oleskan di bagian wajah anda dan diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Selain menggunakan pepaya anda dapat juga menggunakan masker bengkoang caranya dengan memanfaatkan 1 buah berngkoang yang telah diparut dan diambil airnya. Air ini kemudian diendapkan dan endapan tersebut oleskan di bagian wajah dan diamkan selama 30 menit sampai mengering di wajah. Lalu bilas wajah menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Memutihkan Muka / Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

  1. Jenis kulit berjerawat

Untuk membantu anda dalam membasmi jerawat maka dapat dengan menggunakan masker oatmeal, lemon dan yoghurt. Caranya setiap oatmeal dan yoghurt siapkan sebanyak 1 sendok makan dan campurkan semua bahan dan tambahkan lemon. Setelah semua bahan menjadi satu baru oleskan di bagian wajah anda. Diamkanlah selama kurang lebih 20 menit atau sampai semua bahan mengering di bagian wajah lalu bilaslah wajah menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

4 masker wajah alami tergantung jenis kulit di atas dapat anda coba dan anda manfaatkan. Sebelum anda menggunakan masker di atas sebaiknya anda basahi terlebih dahulu wajah untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.