4 Penyebab Jerawat Pada Remaja Yang Umum Terjadi

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Pada masa remaja begitu banyak permasalahan pada kulit wajah. Disebabkan oleh perubahan hormon yang terlalu banyak memproduksi kelenjar minyak sehingga wajah tampak kusam, seperti tidak terawat. Pada masa kelenjar minyak (sebum) sudah mulai bekerja aktif, yang dapat menimbulkan jerawat adalah karena adanya penyumbatan yang terjadi karena sebum.  Sumbatan ini biasanya terjadi karena terlalu banyaknya noda, kotoran yang diakibatkan oleh udarah. Apabila remaja tersebut malas menjaga kebersihan kulit wajah, inilah yang nantinya akan terjadi, atau bisa saja terjadi karena terlalu banyak memproduksi bedak/ kosmetik yang terlalu banyak mengandung zat kimia.

Biasanya masalah kulit yang dialami oleh remaja antara lain kulit kusam, komedo hitam, kulit berminyak, timbulnya jerawat, pori-pori membesar, noda yang diakibatkan bekasa jerawat, komedo putih, kulit kasar, kulit kemerahan akibat radang jerawat serta warna kulit yang tidak merata yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati.

Ketika sedang ada jerawat yang tumbuh di wajah anda, hindari untuk memegangnya langsung dengan tangan, karena ditangan begitu banyak mengandung kuman infeksi, yang dapat mengakibatkan peradangan tersebut akan bertambah parah. Akibat lain yang dapat menimbulkan masalah pada kulit antara lain adanya inflamasi kulit berjerawat yang sudah merah, kemudian akan pecah dan meninggalkan noda hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Penyebab Jerawat Pada Remaja Yang Umum Terjadi

Penyebab Jerawat Pada Remaja Yang Umum Terjadi

Penyebab Lain Yang Sangat Mendukung Tumbuhnya Jerawat

  1. Gaya hidup. Gaya hidup yang tidak sehat sangat mendukung tumbuhnya jerawat dengan mudah. Bagi anda yang memiliki kebiasaan aktif yang terlalu banyak mengonsumsi rokok, minuman beralkohol, dan sering begadang diwaktu malam hari sangat merusak kulit wajah anda, dan dengan begitu rentan ditumbuhi oleh jerawat serta kulit akan menjadi kusam.
  2. Makanan. Makanan yang tidak sehat merupakan salah satu faktor pendukung tumbuhnya jerawat. Yang di imbangi dengan rokok, minuman beralkohol dan mengonsumsi makanan-makanan yang instan. Begitu banyak mengandung zat kimia sehingga menyebabkan kulit semakin tidak terawat, kusam, berminyak, sehingga tumbuh kembang jerawat akan dengan mudah terjadi di kulit wajah anda.
  3. Kosmetik. Bagi wanita biasanya kosmetik yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah, karena cara pemakaiannya yang terlalu berlebihan ataupun karena tidak cocok dengan bahan pembuatan kosmetik tersebut.
  4. Kebersihan kulit. Kulit wajah begitu mudah terkena debu, dan polusi. Jadi apabila tidak rajin dibersihkan akan terjadilah penumpukkan pada pori-pori kulit wajah, yang bercampur dengan minyak sehingga menyebabkan peradangan yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat.

Baca juga : 4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Untuk menjaga agar terhindarnya dari jerawat sebenarnya sangatlah mudah. Anda tinggal rajin untuk membersihkan kulit wajah anda setelah melakukan aktifitas. Sebelum anda beristirahat sebainya kulit wajah anda telah terhindar dari semua make up, sehingga saat anda beristirahat kulit wajah anda bersih. Yang paling terpenting menjaga pola makan hidup sehat serta hindari stress berat, karena jerawat dapat  juga disebabkan oleh stress.

Semoga artikel ini membantu anda agar terhindar dari penyebab jerawat pada remaja. Terima kasih

loading...