4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Category : Kesehatan
4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan
5 (100%) 3 votes

Caraku.net – Sangat penting untuk mengatur posisi tidur di malam hari untuk kesehatan tubuh dan juga fikiran kita. Apabila tidur bermasalah pasti akan beresiko pafa menurunnya kesehatan, demensia dan obesitas.

Untuk menanggulangi semua itu maka posisi tidur yang baik sangat berpengaruh atas keriput pada kulit, mendengkur, garis halus di wajah dan apapun itu yang menyangkut gangguan pada tidur seseorang.

Tidak dapat dipungkiri kita pasti memilih posisi tidur yang nyaman walaupun posisi tersebut bukanlah posisi yang baik untuk kesehatan. Para peneliti telah melakukan riset untuk mencari tahu apa sih posisi yang baik untuk manusia itu, berikut akan kami rekomendasikan untuk anda.

034969800_1416456273-Posisi_Tidur

4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

1. Tidur telentang

Para pakar kesehatan telah setuju dan mengakui bahwa dengan tidur secara telentang merupakan posisi yang sangat baik untuk kesehatan, terutama dibagian leher dan tulang belakang. Akan lebih baik lagi bila tidak menggunakan bantal, karena dapat menetralkan posisi leher anda tentunya.

Dengan menggunakan bantal apalagi bantal yang bertingkat akan membuat kita sulit bernafas. Bukan cuma itu, manfaat lain tidur terlentang adalah bisa mencegah pembentukan kerutan pada kulit dan mencegah garis garis halus.

2. Tidur Miring

Ini adalah posisi tidur yang sangat umun dilakukan manusia, posisi tidur miring akan sangta baik dan disarankan untuk ibu yang sedang hamil, akan lebih baik lagi bila miringnya ke arah kiri karena dapat meningkatkan peredaran darah ke jantung. Bukan cuma itu, dengan tidur posisi miring dapat mencegah terjadinya rasa mulas.

3. Tidur Dengan Kaki Di Perut

Posisi ini menjadi perdebatan juga, posisi tidur dengan kaki di perut / mendengkur menurut para ahli sangat tidak dianjurkan namun posisi ini berguna untuk mengurangi dengkuran.

4. Posisi Janin

Posisi tidur yang baik selanjutnya adalah posisi yang paling menghibur namun sebagian orang merasakan sakit leher, punggung serta untuk wanita juga bisa membuat payudara mengendur.

Itulah tadi 4 posisi tidur yang baik untuk kesehatan, kalo pendapat anda bagaimana ? Silahkan berikan pendapat di kolom komentar ya, terimakasih.