4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis
3 (60%) 7 votes

Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang harus ditangani dengan benar dan tepat. Untuk mendapatkan jeruk nipis juga tidaklah susah. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat membantu anda dalam membasmi jerawat tersebut. Vitamin C tersebut dapat membantu meremajakan sel-sel kulit dan mengatasi kulit wajah yang berminyak. Dengan menggunakan jeruk nipis adalah salah satu cara yang ampu untuk mengatasi masalah jerawat. Selain digunakan untuk masker, menyeduhnya dengan air ataupun membuat jus, air jeruk nipis juga bagus untuk dikonsumsi, agar membantu mengatasi dari dalam.

4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

4 Rahasia Cara Membasmi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara yang pertama. Siapkan satu buah jeruk nipis yang memiliki tingkat kematangan sedang, kemudian belah menjadi dua bagian. Gunakan jeruk nipis yang telah dibelah tadi keseluruh bagian kulit hingga merata. Terutama pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan ± 10 menit. Saat menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan kulit yang berjerawat memang meninggalkan rasa sedikit perih, karena kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dapat diserap baik oleh kulit wajah. Kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Gunakan cara ini setiap hari.

Baca juga : 5 Cara Merawat Kulit Alami Yang Ampuh Tanpa Bahan Kimia

Cara yang kedua. Jeruk nipis + putih telur. Dengan mengkombinasikan kedua bahan herbal tersebut dapat membantu anda dalam mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Anda tinggal mencampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis kedalam satu buah putih telur. Kemudian campur hingga merata, setelah itu oleskan pada seluruh bagian kulit wajah, terutama yang berjerawat. Diamkan ± 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Cara ini dapat anda lakukan 2 x dalam satu minggu.

Cara yang ketiga. Gunakan air perasan jeruk nipis. Caranya sediakan dua buah jeruk nipis yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, kemudian campurkan dengan air hangat kuku. Aduk-aduk hingga rata, kemudian air jeruk nipis tersebut digunakan untuk membasuh ataupun membersihkan kulit wajah anda, hingga semuanya rata. Diamkan ± 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Anda dapat menggunakan cara ini satu hari sekali.

Cara yang keempat. Jeruk nipis + madu. Gunakan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dan tambahkan juga 1 sendok tea madu. Aduk hingga merata. Cara ini dapat digunakan sebagi masker. Oleskan pada seluruh bagian kulit wajah, terutama kulit wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan ±20 menit, agar mendapatkan hasil yang baik. kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat kuku. Cara ini bisa digunakan 2 x dalam satu minggu.

Baca juga : Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Cerah Merona Menggunakan Madu

Itulah beberapa cara yang telah dibahas mengenai cara membasmi jerawat dengan jaruk nipis. Agar mendapatkan hasil yang baik, gunakanlah salah satu cara di atas dengan rutin, hingga jerawat di wajah anda nantinya akan berkurang, hingga akhirnya menghilang.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.