4 Tips Rahasia Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

4 Tips Rahasia Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami
4.5 (90%) 6 votes

Kantung mata “sering disebut mata panda” merupakan kondisi di mana di sekitar mata terlihat adanya lingkaran hitam di area kelopak mata. Biasanya mata panda akan terlihat setelah kita bangun di pagi hari, Tentu dengan kondisi yang seperti ini akan sangat mengganggu penampilan sehingga membuat kita kurang percaya diri. Tentu anda sangat menginginkan tips cara mengatasi mata panda ini bukan ?

Kalau harus dijabarkan sebenarnya Banyak sekali penyebab timbulnya mata panda ini. Ada yang disebabkan banyaknya begadang, kurang tidur, bawaan stres dan seringnya merokok. Semua itu bukan saja tidak baik untuk tubuh tetapi juga dapat menimbulkan kantung mata pada kelopak mata anda. Berikut tips cara mengatasi mata panda secara alami dan tentunya tanpa efek samping yang patut anda coba.

4 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Praktis Alami

  1. Kompres mata dengan es batu

Es batu akan sangat muda untuk kita dapati atau mungkin kita bisa membuatnya sendiri dirumah, oleh karena itu es batu adalah cara yang paling sederhana untuk dicoba mengurangi warna gelap kantung mata. Cara menggunakanya hanya dengan kompres mata dengan es batu tadi sebelum tidur. Kompreslah pada bagian mata hingga mata terasa sejuk. Setelah bangun tidur mata akan terasa lebih nyaman dan lingkaran hitam pada mata anda sudah mulai berkurang.

  1. Irisan timun

Cara mengatasi mata panda selanjutnya yaitu menggunakan timun, banyak sekali manfaat dan khasiat yang dapat kita peroleh dari buah ini. Caranya pun tidak begitu sulit, saat kita ingin tidur irislah timun sesuai dengan kebutuhan dan pejamkanlah mata lalu kompres mata dengan irisan timun tersebut. Buah timun dipercaya dapat melancarkan sistem peredaran darah di dalam tubuh dengan kandungan astrigent.

Baca juga : 2 Tips Rahasia Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  1. Tidur yang cukup

Salah satu penyebab kantung mata yang banyak dialami oleh para penderitanya adalah susah untuk tidur lebih awal (begadang). Cobalah untuk mengatur tidur anda dan usahakan juga untuk tidur teratur setiap hari. Misalnya kita tentukan waktu tidur kita, dimulai dari jam 22.00, setiap harinya lakukan rutin seperti itu.

  1. Minum air putih

cara terakhir yang terbilang sangat mudah dilakukan adalah dengan meminum air putih, wajib hukumnya kita minum sebanyak 8 gelas perhari, selain membantu melancarkan peredaran darah, air putih pun dapat juga mengurangi kadar garam berlebihan yang mengakibatkan kantung mata di tubuh kita.

Demikianlah cara mengatasi mata panda secara alami yang patut anda coba,  saya rasa 4 tips diatas tidak terlalu sulit dilakukan bahkan terbilang sangat mudah dan yang paling penting cara diatas tidak akan menimbullkan efek samping sedikitpun walaupun anda lakukan berulang kali. Dengan mengatur pola hidup sehat maka dapat dipastikan anda akan terbebas dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit ini, ingat mencegah itu akan lebih baik disbanding mengobati, terimakasih.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.