5 Cara Melebatkan Rambut Bayi Pasca Dibotakin Secara Alami Terbukti Ampuh

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Cara Melebatkan Rambut Bayi Pasca Dibotakin Secara Alami Terbukti Ampuh
5 (100%) 2 votes

Sebagian besar orang tua di Indonesia ternyata masih melakukan tradisi mencukur rambut bayi hingga benar-benar botak. Tak hanya karena faktor mistis atau kepercayaan tertentu, hal ini juga dilakukan dengan tujuan rambut bayi bisa menjadi lebih lebat nantinya. Sayangnya, setelah bayi digunduli,

Seringkali rambutnya tidak segera tumbuh atau bahkan hanya tumbuh di beberapa bagian kepala saja sehingga terlihat tidak rata. Apakah ada yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengatasi hal ini?

5 Cara Melebatkan Rambut Bayi Pasca Dibotakin Secara Alami Terbukti Ampuh

5 Cara Melebatkan Rambut Bayi Pasca Dibotakin Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Melebatkan Rambut Bayi Pasca Dibotakin

1. Cara melebatkan rambut bayi secara alami menggunakan minyak kemiri

Cara ini sudah terbukti ampuh untuk menyuburkan rambut bayi. Karena nutrisi yang terdapat pada kemiri dapat memacu pertumbuhan pada rambut bayi anda. Minyak kemiri ini dapat anda beli sendiri maupun anda membuatnya sendiri. Untuk membuatnya tidak terlalu sulit, dan berikut cara membuat minyak kemiri sendiri :

  • Anda harus menyiapkan beberapa kemiri, lalu blender / parut kemiri tersebut.
  • Setelah itu tambahkan air dan lalu diperas, kemudian lakukan tahap ini berulang kali sampai dihasilkan air perasan berwarna bening.
  • Setelah itu anda dapat menyimpannya selama 24 jam lalu digoreng agar dihasilkan minyak kemiri yang seutuhnya.
  • Setelah minyak terbentuk anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala bayi anda.

Baca juga : Subhanallah, Beginilah Reaksi Bayi Ketika Mendengarkan Alquran

2. Menggunakan Santan Kelapa

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan bahan alami berupa santan. Sebagai informasi, santan yang bisa kita dapatkan dengan cara memeras daging kelapa ini ternyata kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik bagi proses regenerasi kulit dan rambut. Dengan memberikan santan ini pada kulit kepala bayi, maka diharapkan rambutnya bisa segera tumbuh.

Untuk menggunakan santan ini, kita hanya perlu menyiapkan santan segar yang baru saja kita peras dan handuk lembut. Handuk ini tinggal kita celupkan pada santan dan kemudian ditempelkan pada kepala bayi. Biarkan santan ini meresap pada kulit kepala bayi dan kemudian berikan pijatan lembut pada kepalanya. Setelahnya, biarkan saja selama 2 jam dan barulah kita bersihkan kepala bayi dengan air.

Dengan memberikan santan ini beberapa kali pada kulit kepala bayi, rambut bayi pun akan bisa tumbuh dengan cepat dan sehat.

3. Lidah buaya

Kandungan vitamin A, B, C, E, kalsium, seng, asam golat, zat besi, dan magnesium pada lidah buaya membuat akar rambut menjadi kuat, rambut akan tumbuh lebat dan menghitam secara alami. Tidak ada salahnya untuk mulai menanam lidah buaya di rumah, karena tidak hanya bermanfaat bagi rambut bayi, tetapi juga untuk kesehatan keluarga.

Belah lidah buaya, ambil lendir dan dagingnya, lalu oleskan pada kepala bayi yang sebelumnya sudah dicukur habis atau rambut basahnya secara merata. Pijat lembut kulit kepala serta rambut bayi dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Cara melebatkan rambut bayi secara alami menggunakan telur

Untuk perawatan wajah kita menggunakan masker putih telur, sedangkan untuk merawat rambut kita gunakan bagian kuning telurnya. Cara menumbuhkan rambut bayi secara alami menggunakan telur adalah :

  • Pertama anda hanya membutuhkan kuning telur. Karena kuning telur dapat menutrisi pertumbuhan pada rambut bayi setelah dicukur / rambut bayi setelah digundul.
  • Kemudian anda dapat mengoleskan kuning telur tersebut pada kulit kepala bayi anda.
  • Atau anda juga dapat memasak kuning telur tersebut lalu dimakan karena kuning telur mempunyai kandungan protein yang tinggi.

Baca juga : Bayi Sering Melihat Keatas Ada Yang Dia Lihat ? Jangan Percaya Mitos

5. Daun seledri 
Kalsium, zat besi, lemak serta vitamin A, B, dan C pada daun seledri dapat merangsang pertumbuhan dan menyuburkan rambut si kecil. Caranya pun mudah, ambil seledri segar secukupnya, remas-remas dan campur dengan sedikit air. Kemudian oleskan pada kulit kepala bayi secara merata, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.