5 Cara Melembabkan Bibir Kering Dan Hitam Ampuh Alami

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Cara Melembabkan Bibir Kering Dan Hitam Ampuh Alami
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Bibir adalah salah satu bagian penting bagi manusia, khususnya para kaum hawa. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan dan cara melembabkan bibir kering dan hitam sangat perlu anda ketahui.

Dengan memiliki bibir yang lembab maka membuat anda jadi enak dipandang, apalagi saat sedang menggunakan lipstik. Anda juga bebas tersenyum lebar tanpa ada rasa takut lagi.

Bagi anda yang belum tahu, inilah 5 cara melembabkan bibir yang kering agar kembali merah berseri.

Cara Melembabkan Bibir Kering Dan Hitam Ampuh Alami

Cara Melembabkan Bibir Kering Dan Hitam Ampuh Alami

5 Tips Ampuh Cara Melembabkan Bibir Kering Dan Hitam

1. Penuhi kebutuhan cairan anda

Hal pertama dalam mengembalikan bibir lembab anda yaitu menjqga asupan cairan yang masuk kedalam tubuh. Bila anda kekurangan cairan maka akan menjadikan bibir tampak kering dan pecah-pecah, bahkan resiko lebih parahnya lagi mampu membuat kulit anda menjadi kering dan kusam.

Perlu anda ketahui, cairan bukan hanya didapat dari air putih saja melainkan juga didapat dari buah seperti jeruk, semangka, melon, dan lain sebagainya.

2. Rajin Meng-Scrub bibir

Rajin melakukan scrub bibir ternyata juga mampu mengangkat kulit yang mati di area bibir sehingga mampu melembabkan kembali bibir kering anda serta memperlancar peredaran darah dan mengembalikan warna merah bibir anda.

Baca juga : Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit Terbaru 2018

3. Jangan suka mencabut kulit bibir anda

Anda harus tahu dengan mencabut kulit bibir maka bisa menyebabkan luka di area bibir sehingga menghambat tugas anda untuk melembabkan bibir kering dan hitam anda.

4. Stop menjilati bibir

Mulai sekarang jangan lakukan lagi cara membasahi bibir dengan air liur karna faktanya kebiasaan tersebut bisa membuat bibir malah tambah kering karna pelembab alami bibir anda menjadi terangkat.

5. Pakailah pelembab bibir

Jika bibir mulai kelihatan kering, pakailah pelembab bibir anda. Didalam pelembab bibir terdapat kandungan petroleum atau beeswax (lilin lebah) yang baik untuk bibir kering anda.

Tapi ingat waspadalah pada pelembab dengan campuran pewangi karna dapat membuat bibir menjadi iritasi.

Dan jika anda suka memakai pelembab bibir kemasan tabung yang pemakaiannya dicolek memakai jari, maka pastikan jari anda bersih. Dengan jari yang bersih maka bakteri pun tidak akan merusak bibir anda kembali.

Itulah tadi 5 cara melembabkan bibir kering dan hitam yang bisa anda coba dirumah, semoga tips ini bermanfaat.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.