5 Cara Memilih Jas Mempelai Pria

Category : Fashion

​Bagi anda para pria yang akan melangsungkan pernikahan, tentu akan memilih jas yang pas dan tepat sehingga pada saat pernkahan nanti bisa terlihat lebih tampan dan juga gagah. Namun sayangnya, ada beberapa mempelai pria yang menggunakan jas terlalu besar, sehingga terlihat kebesaran dan tidak cocok.

Nah jika anda inginkan jas yang pas, berikut ini penulis akan membagikan beberapa tips memilih jas dengan benar, sehingga saat digunakanpun terasa fit pada tubuh. Penasaran bukan? silahkan baca informasi penting dibawah ini sampai selesai.

Cara Memilih Jas Mempelai Pria

Cara Memilih Jas Mempelai Pria

Ini Dia Cara Memilih Jas Yang Benar Untuk Mempelai Pria

  • Ukuran Jas

Salah satu cara memilih jas yang pertama adalah dengan memilih atau mengukur ukuran jas, jika anda membuat sendiri maka pastikan anda menggunakan ukuran tubuh sendiri dan bukan teman atau orang lain. Jika anda mengukur dengan tubuh sendiri, maka hasilnya akan sangat fit dengan anda, sehingga terlihat cocok dan lebih tampan.

Ukuran jas setiap pria tentu sangat berbeda, namun jika anda menyewa jas saja maka sebaiknya pilih yang sesuai dengan tubuh, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

  • Sesuaikan Harganya

Harga memang menentukan suatu kualitas, nah jika anda ingin jas yang bagus bahan dan modelnya maka sudah pasti harus mengeluarkan banyak uang. Atau jika tidak, anda bisa menabung lebih dulu untuk membuat jas, sehingga saat mendekati hari H jas anda pun sudah jadi.

Untuk pernikahan sudah pasti kita menginginkan yang terbaik, oleh karena itu harga pun pasti tak akan menjadi masalah bagi kita.

  • Cari Warna Yang Cocok

Tips memilih jas yang berikutnya adalah dengan memilih warna yang cocok, jas formal pengantin biasanya hitam polos. Namun saat ini, jas pengantin pria tidak hanya hitam, bisa juga warna lain seperti merah muda, putih dan lainnya, ini juga bisa menyesuaikan dengan gaun pengantin wanitanya.

  • Pilih Yang Nyaman

Pilihlah jas yang nyaman untuk digunakan, jika jas kebesaran atau semacamnya maka sudah pasti membuat anda tidak nyaman bukan? Oleh karena itu, anda baiknya anda fitting pakaian sebulan sebelum hari H, sehingga masih bisa mengganti jas atau mengukur ulang jas. 

  • Minta Pendapat Calon Istri

Calon istri biasanya jauh lebih mengerti dan paham, oleh karena itu mintalah pendapatnya tentang jas yang akan di gunakan, sehingga anda bisa mengetahuinya. Jika sang istri berkata cocok, ini berarti anda pantas menggunakan jas tersebut.

Cukup itu saja yang ingin saya sampai kan hari ini, semoga cara memilih jas ini bisa menambah pengetahuan anda, terutama seputar cara untuk memilih jas yang tepat dan cocok.