5 Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Ampuh

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Ampuh
3.9 (78.18%) 11 votes

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan – Jerawat bruntusan biasanya terjadi pada sebagian orang, namun apapun jenis jerawatnya sudah pasti sangat mengganggu kecantikan wajah sehingga tak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan jerawat bruntusan. Cara ini bisa dengan alami, atau pun dengan cara mudah yakni menggunakan obat atau cream penghilang jerawat.

Cara menghilangkan jerawat paling ampuh ini sebenarnya tak harus mengeluarkan uang sampai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah, karena disini penulis akan memberikan tips mengatasi jerawat bruntusan dengan mudah. Untuk itulah, anda harus menyimak beberapa contoh cara yang akan dijelaskan berikut ini.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Ampuh

5 Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Ampuh

Bagaimana Sih 5 Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Secara Alami Itu?

[sociallocker]

  1. Hindari Penggunaan Kosmetik Tebal

Salah satu cara menghilangkan jerawat bruntusan yang pertama adalah dengan menghindari kosmetik, jika anda sering memakai kosmetik tebal maka sebaiknya dihindari dulu. Mengapa demikian? Karena jika anda memakai kosmetik yang terlalu tebal, ini akan membuat beban kulit wajah semakin berat, sehingga proses penyembuhan jerawat pun semakin lambat.

  1. Memanfaatkan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh ini juga  ternyata bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan jerawat paling ampuh, caranya pun bisa dikatakan sangat simple dan praktis. Ambil beberapa sendok minyak cengkeh, setelah itu campurkan dengan sedikit air lalu aduk rata.

Jika sudah selesai, oleskan minyak cengkeh ini pada wajah anda atau dibagian jerawatnya saja. Diamkan sampai minyak cengkeh ini meresap dalam kulit dan bilas lagi dengan air.

Baca juga : Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

  1. Usap Wajah, Bukan Di Gosok

Cara menghilangkan jerawat paling ampuh yang ketiga adalah dengan mencuci wajah, biasakan untuk mencuci muka secara teratur sehingga seluruh kotoran yang ada di wajah akan hilang. Selain itu juga, saat mencuci wajah biasakan untuk  mengusapnya, bukan dengan di gosok.

Menggosok wajah hanya akan membuat kulit jadi perih atau bahkan membuatnya merah, oleh karena itu sebaiknya di usap saja.

  1. Perbanyak Makan Sayur

Sayuran ini pun ternyata sangat penting dalam mengatasi jerawat yang bruntusan, cara menghilangkan jerawat paling ampuh yang satu ini harus anda lakukan dengan teratur. Konsumsi jenis sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin, selain itu juga usahakan jangan sampai sayurannya terlalu matang, karena vitaminnya bisa hilang.

  1. Manfaatkan Susu

Susu ini bisa anda jadikan sebagai cara menghilangkan jerawat bruntusan, ini karena susu bisa dijadikan sebagai serum atau pengganti pelembab wajah sehingga wajah anda tetap fresh. Selain itu juga, menggunakan susu ini pun ternyata bisa mengatasi masalah jerawat yang bruntusan, oleh karna itu silahkan di praktekkan di rumah.

[/sociallocker]

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Ampuh

5 cara menghilangkan jerawat bruntusan ini saya rasa cukup mudah dan juga simple, untuk itu searang anda tak perlu khawatir lagi untuk mengatasi jerawat di wajah.