5 Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas
4.11 (82.22%) 9 votes

Jerawat dari ilmu medis memang bukanlah tergolong penyakit berbahaya karena dapat diobati. Namun masih saja banyak orang kesulitan dalam mengatasi jerawat, mereka takut jerawat yang diobatinya akan berbekas. Cara menghilangkan jerawat cepat tanpa bekas adalah informasi yang banyak dicari orang saat ini.

Jerawat yang tidak ditangani secara benar memang nantinya akan membekas dan membuat penampilan menjadi buruk. Oleh karena itu menggunakan cara alami sangat dianjurkan jika anda tidak ingin bekas jerawat menjadi hitam. Bekas jerawat sudah pasti membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas

5 Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas

5 Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Tanpa Bekas

Pastikan sebelum anda mencoba cara menghilangkan jerawat cepat tanpa bekas berikut ini anda harus meninggalkan kebiasan buruk yang menyebabkan jerawat muncul. Misalnya rajinlah membersihkan wajah, kurangi konsumsi makanan berminyak, dan perbanyak minum air putih. Apalagi jika anda mengalami jerawat karena keturunan, jerawat karena keturunan memang harus dicegah dengan pola menjaga kebersihan.

Setelah anda membasmi jerawat dari dalam dengan cepat maka selanjutnya perawat dari luar.

  • Coba lidah buaya

Cobalah potong beberapa bagian lidah buaya yang sudah dibuang bagian kulit luarnya. Oleskanlah cairan lidah buaya tersebut secara rutin di bagian kulit yang mengalami jerawat. Apabila anda melakukan cara ini dengan rutin maka jerawat anak akan kering dan hilang tanpa adanya bekas.

  • Cobalah bawang putih

Bawang putih mampu mengatasi masalah radang jerawat apalagi jerawat kecil-kecil. Mungkin karena kandungan bawang putih yang mampu mengempeskan jerawat secara cepat. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah yaitu hanya menggunakan 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan lalu oleskan di tempat berjerawat. Lakukanlah cara ini kurang lebih 2 sampai 3 kali seminggu.

  • Coba gunakan pepaya

Menggunakan pepaya memang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan kulit. Akan tetapi memang masih sedikit orang memanfaatkan pepaya dalam mengatasi jerawat karena mungkin aroma pepaya yang kurang sedap. Cara mengaplikasikan pepaya untuk jerawat ialah dengan menghaluskan pepaya kemudian diamkan di wajah 20 menit. Jika dirasa cukup siram dengan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

  • Coba tomat

Iris menjadi dua bagian tomat segar yang bewarna kemerahan, menggunakan tomat mampu mengatasi jerawat. Diamkan irisan tomat di bagian wajah tersebut selama 15 menit dan lakukanlah cara ini selama 1 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Coba madu

Menggunakan madu adalah cara selanjutnya dalam mengatasi jerawat. Madu telah lama dipercaya mampu mengatasi jerawat dan berbagai macam masalah kesehatan lainnya. memanfaatkan madu untuk mengatasi jerawat ialah dengan mengoleskan madu dan diamkan selama 15 menit baru bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara menghilangkan jerawat cepat tanpa bekas di atas adalah cara alami dan kami yakin jika anda menerapkannya dengan rajin jerawat anda akan berkurang.

loading...