5 Cara Menghilangkan Jerawat Merah Yang Meradang

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Jerawat Merah Yang Meradang
5 (100%) 2 votes

Siapa di sini yang sedang mengalami jerawat merah meradang? Pastinya jerawat seperti ini membuat anda risih dan menurunkan rasa PD. Apalagi bagian kulit yang tumbuh adalah di wajah, sudah pasti ini akan membuat kita benar-benar badmood. Pernah mencari cara menghilangkan jerawat merah yang meradang di internet?

Kami rasa informasi mengenai jerawat ini adalah informasi yang tidak pernah habis. Semua blog kecantikan menjadikan masalah jerawat sebagai topik andalan mereka. Walaupun sebenarnya jerawat ini masalah lama tapi masih banyak di lingkungan sekitar kita ditemui orang yang mempunyai masalah jerawat, salah satunya anda.

Tanpa panjang lebar lagi di bawah akan kami share bagaimana tips membasmi jerawat membandel.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Merah Yang Meradang

5 Cara Menghilangkan Jerawat Merah Yang Meradang

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Merah yang Meradang

[sociallocker]

  1. Banyak minum air dan penuhi asupan serat

Mengatasi jerawat dari luar memang baik tapi harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Hentikan mengonsumsi makanan berminyak dan perbanyak minum air putih serta makanan berserat tinggi. makanan berserat tinggi  seperti sayuran dan minum air putih mampu mengeluarkan racun atau bakteri dari dalam tubuh.

  1. Oleskan perasan lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis adalah cara menghilangkan jerawat merah yang meradang yang paling baik. Mengapa? Ini dikarenakan lemon dan jeruk nipis mengandung sejumlah kandungan yang mampu mengempeskan jerawat dan membasmi virus atau bakteri yang berkembang biak di jerawat. Cukup dengan mengoleskan kedua bahan dan tahan 15 menit di wajah, dijamin bakteri mati dan jerawat merah yang anda miliki lambat laun akan mengempes.

Baca juga : Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Secara Alami

  1. Bawang putih (kulit tidak sensitif)

Bawang putih juga cepat menghilangkan jerawat namun pastikan anda bukanlah orang yang berkulit sensitif. Kulit sensitif malah membuat kulit anda menjadi kemerahan dan semakin gatal. Jika anda tidak alergi bawang putih cukup haluskan bawang putih secukupnya dan tempelkan di bagian jerawat. Jika pedih ditahan saja, ini tandanya bakteri akan mati dan jerawat pun akan mengempes.

  1. Tidur cukup jangan begadang

Begadang adalah salah satu penyebab jerawat hadir, hormon anda menjadi tidak seimbang padahal tidur sangat bermanfaat membantu menstabilkan hormon. Bukan hanya jerawat saja yang akan berkembang biak jika anda rajin begadang tapi masalah kesehatan lainnya pun mudah mengintai tubuh. Pastikan tidur 8 jam sehari dengan keadaan lampu redup atau mati agar anda menjadi lebih rileks.

  1. Gunakan masker teh

Menggunakan masker teh juga dapat mengatasi jerawat meradang secara cepat. Caranya juga tergolong sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan kantung teh yang sudah diseduh. Untuk anda yang rajin menyeduh teh cobalah untuk tidak membuangnya kemudian aplikasikan di wajah anda.

[/sociallocker]

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Secara Alami

Mudah sekali bukan cara menghilangkan jerawat merah yang meradang. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu anda.