5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung Alami

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung Alami
5 (100%) 5 votes

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir – Jerawat pasir adalah salah satu jenis jerawat yang ukurannya kecil-kecil atau menyerupai komedo, sehingga jika tumbuh di area kulit membat kulit terlihat kasar. Jerawat ini bisa tumbuh di bagian kulit manapun bukan hanya di bagian wajah saja. Misalnya saja dapat tumbuh di bagian punggung. Cara menghilangkan jerawat pasir di punggung dan wajah sebaiknya memang diketahui agar membantu anda dalam mengatasi hal ini.

Banyak hal yang menyebabkan jerawat pasir tumbuh di permukaan kulit, misalnya saja karena penumpukan lemak yang tercampur dengan kotoran serta bakteri. Walaupun terkesan kecil namun tetap saja jerawat seperti ini menganggu dan merusak kulit. Apalagi rasa gatal yang diberikan salah satu alasan banyak orang mengobati jerawat pasir secepat mungkin sebelum menyebar ke seluruh bagian permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung

Apa saja cara menghilangkan jerawat pasir di punggung dan wajah ? Banyak sekali sebenarnya cara yang dapat diterapkan mulai dari menggunakan bahan tradisional sampai berkonsultasi ke dokter maupun klinik kecantikan. Tapi, bila masih ada yang murah coba cara murah dulu jika tidak berhasil maka dokter solusi tepat.

  1. Jaga kebersihan tubuh

Malas mandi menjadi penyebab jerawat hadir di bagian kulit. Cobalah rutin mandi dan gunakan sabun antibakteri secara rutin untuk mengurangi resiko jerawat. Mandi minimal 2 kali sehari sudah cukup melindungi kulit dari bakteri.

  1. Coba scrub

Scrub bermanfaat mengangkat sel kulit mati sehingga jerawat berkurang. Coba scrub dengan butiran halus agar kulit tidak iritasi, jerawat ini biasanya gatal dan mungkin sebagian dari anda mengalami iritasi. Lakukanlah minimal 1 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Namun cara ini dianjurkan jika jerawat sudah meradang.

  1. Gunakan buah lemon

Menggunakan buah lemon juga dapat menjadi alternatif selanjutnya karena kaya akan vitamin B, vitamin C, karbohidrat dan fosfor. Beberapa kandungan ini bermanfaat dalam mengobati jerawat serta menghilangkan flek hitam. Caranya dengan mengoleskan air perasan lemon ke bagian punggung secara merata kemudian diamkan sebentar dan bilas sampai bersih. [ Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Di Dahi Yang Meradang ].

  1. Obat aspirin

Obat aspirin banyak digunakan untuk oban penurun demam. Ternyata kandungan anti inflamasi pada obat aspirin bermanfaat mengatasi jerawat parah terutama untuk jerawat di punggung. Caranya juga simpel yakni dengan menghaluskan aspirin ke dalam air sehingga membentuk pasta lalu oleskan di bagian kulit berjerawat dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air es.

  1. Putih telur

Putih telur sudah lama diketahui dapat mengobati jerawat di manapun terutama di bagian punggung. Bahan alami ini juga terkenal cukup efektif dalam mengatasi jerawat, cara memanfaatkanya ialah dengan menggunakan putih telur dan oleskan di bagian berjerawat dan diamakan selama 20 menit sampai mengering.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Di Hidung

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan jerawat pasir di punggung dan wajah secara alami yang dapat anda coba, semoga bermanfaat terimakasih.

loading...