5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh
4.8 (96.67%) 6 votes

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional  – Jerawatan? Sepertinya harus dibasmi secepat mungkin terutama untuk kalian yang sering bertemu banyak orang. Sangat disayangkan wajah cantik dan ganteng harus ternodai dengan jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional adalah cara paling banyak dicari orang dengan alasan murah dan aman. Murahnya beberapa bahan bisa ditemukan dengan mudah dan bahan alami yang jelas tidak akan berbahaya seperti halnya bahan kimia.

Jangan biarkan jerawat berkembang biak! Sebab jika tidak diatasi dengan cepat penyakit kulit satu ini akan sangat berbahaya. Misalnya menyebar dari satu buah menjadi banyak dan bahkan flek jerawat pun bisa menjadi hitam dan jelas ini menurunkan kualitas penampilan anda. Penasaran dengan bahan alami menghilangkan jerawat? Mari yuk simak ulasan kali ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

  1. Coba putih telur

Pisahkan putih telur dari kuning telur, lalu oleskan di bagian yang tumbuh jerawat bisa di wajah ataupun tempat yang lain. Setelah mengering bersihkan wajah menggunakan air hangat dan lap wajah menggunakan lap lembut. Sedikit saran, gunakan telur ayam kampung sebab telur ini lebih sehat daripada telur potong yang banyak dijual di pasaran. Walaupun harganya lebih mahal namun kualitasnya lebih baik.

  1. Halusan bawang putih

Halusan bawang putih yang didiamkan selama 10 menit mampu mengatasi jerawat yang meradang. Mungkin karena bawang putih mengandung zat anti inflamasi yang bermanfaat mengatasi jerawat batu dan meradang. Cukup gunakan 2 sampai 3 siung bawang putih lalu aplikasikan di bagian wajah berjerawat.

  1. Irisan tomat

Irisan tomat dapat digunakan ialah dengan menggunakan 1 buah tomat yang telah dipotong menjadi 2 bagian lalu oleskan atau tempel di bagian berjerawat. Diamkan selama 15 menit sampai dengan satu jam sesuai selera anda. apabila sudah selesai siram bagian yang dioleskan irisan tomat sampai bersih.

  1. Banyak minum air putih

Percuma jika anda mengaplikasikan cara menghilangkan jerawat tradisional hanya dari luar saja tanpa memperhatikan asupan di dalam tubuh. Jadi usahakanlah untuk minum air putih 8 gelas per hari, kulit kering dan dehidrasi ternyata beresiko juga menimbulkan jerawat.

  1. Gel lidah buaya

Walaupun tanaman ini terbilang sulit ditemui di sekitar kita namun masih ada sebagian orang yang membudidayakan lidah buaya bahkan menanam lidah buaya di kediamannya. Banyak sekali manfaat lidah buaya selain dikenal bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut, bahan alami ini juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Gel lidah buaya oleskanlah di bagian kulit yang ditumbuhi jerawat dan diamkan selama 30 menit sampai gel meresap ke pori-pori wajah. lakukanlah cara ini 2 kali sehari demi mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Punggung Alami

Anda punya cara lain dalam cara mengobati jerawat secara tradisional? Berbagilah bersama kami dengan cara menambahkan di kolom komentar di bawah.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.