5 Cara Menghilangkan Jerawat Tradisional Yang Alami #Ampuh

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Jerawat Tradisional Yang Alami #Ampuh
5 (100%) 4 votes

Berbicara masalah jerawat memang tak ada habisnya, terkadang ada banyak orang yang sudah mencari cara ampuh mengatasi jerawat namun tak kunjung hilang. Oleh karena itulah, berikut ada cara menghilangkan jerawat tradisional alami yang bisa mengatasi masalah jerawat anda dengan mudah.

Cara menghilangkan jerawat yang alami ini tentu bisa dilakukan oleh siapa saja, namun syaratnya anda harus rutin sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal lagi. lalu apa saja cara menghilangkan jerawat tersebut? yuk kita intip jawabannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Tradisional Yang Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Tradisional Yang Alami

Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Secara Alami Dan Tradisional

  1. Memanfaatkan Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan jerawat tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya ini terkenal dengan segudang manfaatnya. Untuk kecantikan, lidah buaya ini ternyata bisa mengatasi jerawat, caranya dengan mengoleskan bulir lidah buaya pada jerawat dan diamkan sampai mengering.

Setelah itu, bilas lagi wajah anda dengan menggunakan air bersih, lakukan cara ini sampai jerawat anda mengecil dan hilang.

Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Khusus Pria

  1. Menggunakan Madu

Selain bisa menambah nafsu makan, manfaat madu lainnya pun bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan jerawat yang alami. Nah jika ada madu di rumah anda, maka tak ada salahnya untuk mencoba dan mengaplikasikannya di wajah anda.

Basuh muka lebih dulu, setelah itu keringkan dengan menggunakan tisu atau pun anduk kecil. Setelah itu, oleskan madu secukupnya, kemudian ratakan pada sekitar wajah dan tunggu sampai 1 jam.

  1. Coba Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat tradisional yang ketiga adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis, jeruk nipis mengandung asam folat yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya sebagai obat, nah anda pun bisa menjadikannya sebagai obat jerawat.

Silahkan ambil air perasan jeruk nipis ini, kemudian usapkan dibagian wajah yang berjerawat secara merata. Jika dilakukan secara rutin, anda pun akan melihat perubahan jerawat yang semakin berkurang.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Jeruk Nipis (Super Lengkap)

  1. Buah Tomat

Tomat memang terkenal dengan khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan, contohnya bisa menjaga kesehatan mata dan juga mengatasi jerawat. Cara menghilangkan jerawat tradisional ini cukup dengan menjadikannya masker wajah, dan tunggu sampai meresap kedalam pori pori. Bilas dan lakukan cara ini secara rutin ya sobat !

  1. Perhatikan Pola Makan

Pola makan ini harus anda perhatikan, selain 4 cara menghilangkan jerawat yang alami yang sudah di jelaskan diatas, anda harus memilih jenis makanan. Mengapa demikian? Karena jika tidak maka bisa saja jerawat anda tak kunjung sembuh, oleh karena itu diperhatikan dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak.

Saya rasa cara menghilangkan jerawat yang alami ini sudah cukup jelas, semoga dapat memberikan manfaat untuk anda semua.