5 Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Permanen Ampuh

Category : Kesehatan
5 Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Permanen Ampuh
1 (20%) 1 vote

Whitehead atau yang akrab disapa komedo adalah bentuk lain dari jerawat. Banyak orang pusing bagaimana cara menghilangkan komedo putih permanen ini karena sudah merusak wajah dengan benjolan kecil berwarna putih di area muka.

Komedo hampir serupa dengan blackhead dan penyebab utama dari komedo membandel yakni minyak di muka serta sel kulit mati ataupun bakteri yang melekat di pori-pori.

Untuk mengatasi komedo putih permanen ini terbilang cukup mudah, anda bisa melakukannya sendiri sirumah dengan bahan yang alami sehingga komedo membandel dapat hilang seketika.

Inilah beberapa cara terbaik menghilangkan komedo yang permanen diwajah sebagaimana yang kami lansir dari laman viva.co.id.

5 Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Permanen Ampuh

5 Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Permanen Ampuh

5 Tips Rahasia Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Permanen

 

[sociallocker]

1. Cucilah wajah secara teratur

Kamu bisa memakai pembersih wajah yang pas dengan masalah yang dialami serta pas dengan jenis kulit kamu. Dengan mencuci wajah kamu 2 kali sehari dengan sabun pencuci wajah mampu mengurangi minyak dieajah dan membuat komedo hilang dari wajah anda.

Tapi ingat hindari mencuci wajah dengan prosuk sabun yang keras, karna hal tersebut mampu membuat kulit menjafi iritasi.

2. Bersihkan make-up segera

Tips cara menghilangkan komedo putih secara permanen selanjutnya yaitu jangan tunda untuk membersihkan make-up anda saat berada dirumah.

 

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

 

3.Lakukanlah pengelupasan juga

Kamu bisa melakukan pengelupasan dengan menggosok bagian kulit yang berkomedo dengan bahan alami dan lembut tentunya. Cara ini cukup ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang mengendap di pori-pori wajah.

Kamu bisa melakukan tips mengusir komedo putih ini setidaknya 3x seminggu agar hasilnya maksimal. Namun jangan juga berlebihan karna dapat merusak kulit anda tentunya.

4. Memakai produk penghilang jerawat

Jangan gunakan produk yang salah untuk menghilangkan komedo putih secara permanen, pilihlah obat yang mengandung anti bakteri seperti salicylic acid dan benzoyl perocide. Bahan tersebut akan mengurangi bakteti serta membuat jerawat mengecil. Dan pastikan juga penggunaan obat dilakukan hanya di area yang ditumbuhi jerawat / komedo putih.

5. Gantilah sarung bantal segera

Tahukah kamu kalau bakteri penyebab komedo putih juga dapat mengendap di bantal. Jadi gantilah sarung bantal dengan rutin lalu jagalah kebwrsihannya agar dapat terhindar dari masalah pada kulit.

[/sociallocker]

 

Itulah tadi tips cara menghilangkan komedo putih secara permanen di wajah, semoga bermanfaat.