5 Cara Mengusir Serangga Dari Dalam Rumah Yang Jarang Diketahui

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Tentu sangat menjengkelkan bila serangga masuk kedalam rumah kita. Entah itu kecoa, nyamuk ataupun laba-laba merupakan serangga yang seringkali mengganggu kenyamanan kita. Sebagaimana yang kami lansir dari laman Liputan6.com, Kamis (15/6/2017), berikut tips sederhana menghilangkan serangga dari rumah anda.

5 Trik Rahasia Mengusir Serangga Dari Dalam Rumah Yang Jarang Diketahui

5 Cara Mengusir Serangga Dari Dalam Rumah Yang Jarang Diketahui

1, Racun Buatan

Cobalah membuat rancun sendiri dengan cara mencampurkan gula, air dan asam borat lalu hangatkan hingga larut. Ambil kapas dan bentuk menjadi bola kecil dan celupkan ke larutan racun tadi lalu taruh di kertas dan letakkan ditempat yang sering dikunjungi semut. Campuran ini akan menarik perhatian semut sekaligus membunuhnya perlahan.

2. Minyak Kayu Manis

Campuran air dan minyak kayu manis ampuh membasi serangga yang masuk ke rumah. Esensial dari kayu manis akan mengganggu sistem saraf pad asemut. Caranya cukup semprotkan minyak tersebut ke semut, dan semut akan menyingkir.

3. Ampas Kopi

Bila selama ini anda hanya membuangnya, maka kali ini cobalah untuk menyimpan ampas kopi anda. Pasalnya ampas kopi ini bisa mengusir semut dan membuatnya kesulitan mencium aroma benda yang ingin semut tuju.

4, Cuka

Campuran air dan cuka rupanya juga mampu mengusir hama dan semut. Aroma yang ditimbulkan oleh cuka membuat semut tidak berani mendekat.

5. Bersihkan dapur anda

Menjaga kebersihan dapur sangatlah penting untuk mencegah para serangga itu tidak masuk kerumah. Usahakan untuk membersihkan kompor serta sisa-sisa makanan yang ada serta jangan lupa untuk rutin membuang sampah dari rumah agar serangga tidak bersarang di rumah anda.

Itulah tadi 5 tips mengusir serangga dari dalam rumah anda, semoga artikel ini bermanfaat.