5 Cara Merawat Kulit Alami Yang Ampuh Tanpa Bahan Kimia

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian yang khusus dalam hal merawatnya. Untuk merawat kulit sangatlah dibutuhkan kesabara yang ekstra, sehingga mendapatkan hasil yang baik. berikut ini akan dijelaskan cara merawat kulit secara alami.

5 Cara Merawat Kulit Alami Yang Ampuh Tanpa Bahan Kimia

5 Cara Merawat Kulit Alami Yang Ampuh Tanpa Bahan Kimia

  1. Tomat. Kandungan vitamin C yang ada di dalam tomat dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Caranyapun sangat mudah: siapkan satu buah tomat segar, kemudian iris sedikit tebal, gunakan setiap irisan tersebut untuk menggosok pada bagian wajah hingga merata. Diamkan ± 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Kandungan dalam tomat dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan proses penuaan dini, karena tomat berfungsi menyerap oksigen secara maksimal.
  2. Buah melon. Zat astringent yang terdapat dalam kandungan buah melon dapat membantu untuk mendinginkan kulit yang diakibatkan oleh sengatan matahari, sehingga buah melon dapat membantu melembabkan kulit anda yang kering. Begitu banyak manfaat buah melon lainnya yaitu untuk menjadikan kulit wajah lebih cerah, mencega hingga mengilangkan jerawat, mencega terjadinya penuaan dini serta menyehatkan rambut dan kulit kepala. Cara penggunaannya: iris tipis-tipis buah melon, lalu kompreskan pada bagian kulit secara merata. Diamkan ± 20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih
  3. Pepaya. Selain berfungsi untuk mempelancar pencernaan, buah pepaya juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit, sehingga terhindar dari kerutan serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan air yang sangat tinggi, berfungsi untuk melembabkan kulit, serta antioksidannya berfungsi untuk mengencangkan kulit. Cara menggunakan, kupas kulit pepaya cuci hingga bersih, kemudian hancurkan dan campur dengan 2 sendok madu. Kemudian oleskan pada kulit hingga rata. Diamkan ± 25 menit. Cuci dengan menggunakan air bersih.
  4. Air jeruk nipis. Fungsih dari air jeruk nipis dapat membantu terangkatnya sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit serta mengencangkan jaringan tubuh. Manfaat lain dari air jeruk nipis adalah untuk meningkatkan kinerja pencernaan serta daya tahan tubuh. Dapat dibuat dengan cara: ketika anda ingin menggunakan masker pada kulit wajah anda, tambahkan 1 sendok air perasan jeruk nipis, aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada seluruh bagian kulit wajah hingga merata, diamkan ± 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  5. Umbi kentang. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam kentang sangat bagus untuk menjaga kulit agar terhindar dari penuaan dini, dapat membantu mengatasi jerawat, membantu mencerahkan kulit, serta dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Cara menggunakannya: kupas kentang dari kulit luarnya, kemudian cuci hingga bersih. Lalu oleskan pada bagian kulit wajah hingga berata, diamkan ± 30 menit. Kemudian cuci dengan menggunakan air bersih.

Baca juga : CARA MEMUTIHKAN KULIT Tubuh Dan Badan Dengan Susu

Untuk mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan, gunakanlah beberapa alami untuk merawat kulit di atas secara teratur. Kesabaran adalah kunci keberhasilan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, putih, halus dan lembut. Selamat mencoba.

loading...