5 Cara Merawat Sepatu Wanita Dengan Benar

Category : Fashion
5 Cara Merawat Sepatu Wanita Dengan Benar
4.5 (90%) 6 votes

​Merawat sepatu wanita memang susah susah gampang, hal ini karena sebagian dari kita ada yang tidak mengetahui tips merawat sepatu dengan benar, sehingga tak heran jika sepatu cepat rusak. Semahal apapun sepatu yang anda beli, jika tidak di rawat dan di jaga dengan baik maka sudah pasti akan rusak, warna nya pudar dan yang latinnya.

Untuk mengatasi hal di atas, disini penulis akan memberikan tips mudah untuk merawat sepatu, tips ini tidak akan menghabiskan uang anda, karena yang dibutuhkan hanya  kerajinan saja. Penasaran bukan? yuk sama sama kita perhatikan cara berikut ini.

Ini Dia Cara Merawat Sepatu Wanita Dengan Mudah

  • Jangan Di Tumpuk

Salah satu tips merawat sepatu wanita yang pertama adalah jangan menumpuknya, biasanya sehabis di pakai kita langsung menumpuk nya di tempat sepatu, sehingga berantakan dan tidak teratur. Jika anda sering melakukan kebiasaan seperti di atas, maka jangan heran jika banyak sepatu yang rusak. Berusahalah untuk tidak menumpuk sepatu, taruh ditempatnya satu persatu sehingga tetap awet.

  • Simpan Di Tempat Yang Sejuk

Selain jangan di tumpuk, simpanlah sepatu anda di tempat yang sejuk supaya suhu nya tetap terjaga. Jika anda membiarkannya di tempat panas, biasanya sepatu akan cepat tipis dan robek, oleh karena itu sebaiknya taruh atau simpan di dalam rumah saja. 

  • Cuci Setiap Minggu

Tips merawat sepatu wanita berikutnya adalah dengan mencuci setiap minggu, wanita terkadang malas untuk mencuci sepatunya karena kegiatan lain, namun sadarkah anda justru hal inilah yang menyebabkan sepatu cepat rusak. 

Usahakan untuk mencuci sepatu setiap hari minggu, karena minggu adalah hari libur sehingga anda pun bisa bersantai. Setelah mencuci, jangan lupa langsung mengeringkannya di tempat panas, dan jika sudah kering sebaiknya langsung di angkat dan di taruh pada tempatnya.

  • Bungkus Dengan Plastik

Untuk menghindari debu dan yang lainnya,anda pun bisa membungkus sepatu dengan cara memakai plastik. Dengan plastik ini maka sepatu anda pun akan terlindungi dan tidak mudah rusak. Jika sepatu di rawat dengan benar, maka sudah pasti bisa di pakai dengan awet.

  • Jangan Sering Terkena Air

Mungkin anda sebagian sudah tau bahwa jika sepatu yang terkena air akan mudah rusak, mengapa demikian? Karena sepatu yang terkena air maka lama kelamaan akan hilang lemnya, sehingga membuat kulit sepatu terbuka. Tidak Cuma sepatu wanita saja, sepatu pria pun bisa cepat rusak jika terkena air.

Nah dengan membaca artikel tentang tips merawat sepatu diatas, semoga anda pun bisa merawat sepatu dengan baik dan ditempat yang benar, sehingga tetap awet di pakai.