5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Category : Bisnis
5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube
4 (80%) 4 votes

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube – Anda tahu raditya dika, bayu skak, last day production, eka gustiwana dan cameo project ? mereka adalah artis youtube dengan penghasilan terbesar di indonesia. Youtube yang merupakan website database video milik google inc dimana kita bisa mengupload video buatan kita langsung ke internet secara gratis serta dapat di tonton oleh jutaan pengguna internet dalam waktu singkat.

Karena semakin banyaknya pengguna youtube di indonesia maka banyak para pebisnis online mulai meliriknya sebab potensi penghasilannya pun tidak tanggung tanggung, bahkan dari beberapa nama yang saya sebutkan diatas sudah mampu megnhasilkan uang puluhan juta rupiah per bulannya hanya dengan mengunggah video mereka ke youtube. Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

Lalu timbullah pertanyaan darimanakah penghasilan yang mereka dapatkan tersebut ? mereka mendapatkan penghasilan dari advertising atau pengiklan. Para youtubers yang mengunggah video mereka ke youtube dapat memasang iklan pada video tersebut. Pernahkah anda sedang asyik nonton namun ada iklan yang tampil di film tersebut ? atau ada iklan yang tampil diawal video saat pertama kali kita memutarnya ? nah itulah iklan para advertiser. Para pemilik akun akan dibayar sebesar $1-$10 / 1000 view pada video mereka. Selain itu bila kita sudah terkenal maka para brand pun akan mulai melirik dan meminta kita membuatkan sebuah video untuk mereka. Nah kabar baiknya anda pun bisa mencoba bisnis ini mulai dari sekarang, berikut kami berikan step by step yang harus anda lakukan untuk mendulang uang dari youtube.

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

 [sociallocker]

  1. Buat Akun Gmail dan Login Ke Youtube

Untuk membuat akun youtube diperlukan email gmail yang harus anda buat terlebih dahulu di gmail.com, jika sudah anda tinggal buka youtube.com lalu login menggunakan email serta password gmail anda tadi.

  1. Tambahkan Foto Profil & Foto Sampul

Setelah anda berhasil login ke youtube maka akun youtube anda akan terlihat kosong, anda cukup mendesign cover untuk foto sampul serta foto profil agar akun / channel anda terlihat lebih hidup.

  1. Buat Video Anda

Selanjutnya silahkan anda membuat sebuah video, usahakan video nya unik dan tidak melanggar copyright ya. Youtube sangat keras memberantas hak cipta baik itu soundtrack, gambar, p*rno dan lain sebagianya, jadi usahakan buat video se-original mungkin. Agar anda nyaman, buatlah video sesuai minat & hobby anda. Sebagai contoh bila anda menyukai humor maka anda bisa membuat video humor.

Untuk membuat video, anda bisa memanfaatkan kamera hp atau bila punya gunakanlah kamera asli agar hasil video anda terlihat lebih bagus. Setelah itu editlah video anda mulai dari soundtrack, effek, dan lainnya agar video tersebut enak di tonton.

  1. Upload Video Anda

Langkah terakhir upload lah video yang tadi anda buat ke youtube, setelah di upload jangan lupa untuk membuat deskripsi serta judul yang membuat orang penasaran untuk menontonnya.

  1. Promosi

Ini merupakan hal terpenting yang harus anda lakukan, karena jika tidak melakukan promosi maka tidak ada yang tahu video tersebut. Anda bisa memanfaatkan social media seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya dengan membagikan URL video anda.

  1. Monetize Akun Youtube Anda

Dan yang terakhir adalah mendaftarkan akun anda ke google adsense agar anda bisa mendapatkan penghasilan dari video yang anda unggah tersebut.

[/sociallocker]

Itulah tadi 5 teknik mendapatkan penghasilan dari youtube. Perlu anda ketahui bahwa semakin unik film / video yang anda buat maka semakin cepat video tersebut menyebar. Mulailah berkreasi dari sekarang dan raup uang dari youtube sebanyak banyaknya, terimakasih.

loading...