5 Game Edukasi Terbaik untuk Anak di Android

Category : Game

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Game Edukasi Terbaik untuk Anak di Android
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

5 Jenis Game Edukasi untuk Anak di Android, dapat menjadi alternatif bagi orang tua yang peduli terhadap perkembangan anaknya. Pengertian game edukasi sendiri adalah aplikasi game yang memiliki fungsi selain menghibur juga mampu berperan sebagai alat bantu mendidik.

Banyak jenis permainan yang dapat diunduh di Google Store secara gratis. Tetapi tidak semua jenis permainan tersebut baik untuk perkembangan anak. Game yang mengarah pada kekerasan contohnya dapat menstimulus anak untuk berlaku kasar terhadap orang-orang disekelilingnya. Peran orang tua sangatlah penting untuk membantu anak menyaring game-game yang tidak cocok bagi perkembangan anak.

5 Game Edukasi Terbaik untuk Anak di Android

5 Game Edukasi Terbaik untuk Anak di Android

Ini Dia 5 Game Edukasi Terbaik untuk Anak di Android

 

 

  1. Marbel Belajar Huruf

Game buatan Indonesia ini mengajarkan anak untuk mengenal huruf alfabeth A – Z . Cocok dimainkan oleh anak yang berusia 3-5 tahun. Kelebihan aplikasi ini mampu mengajarkan anak huruf satu-satu, tampilan menarik, dan dilengkapi dengan suara sehingga memudahkan anak dalam mengenal huruf alfabeth.

  1. Dunia Mewarnai Anak

Mewarnai merupakan kegiatan yang umum dilakukan disekolah dan anak sangat menyukai kegiatan tersebut. Game ini membantu anak untuk mengenal warna. Selain itu, terdapat fitur mewarnai berbagai bentuk gambar. Asyiknya lagi gambar yang telah selesai dapat dicetak atau diprint.

Baca juga : Game Gratis Paling Populer Di Android

  1. Game Eco Mania

Permasalahan sampah merupakan masalah yang belum terselesaikan di Indonesia. Melalui permainan ini anak-anak diajak untuk peduli dengan lingkungannya. Si Boy yang berperan dalam game ini bertugas memunguti sampah dan memasukkan pada tempatnya. Game ini terbagi dalam tiga level. Jika Si Boy mampu membuang sampah maka nilai akan bertambah. Sebaliknya jika Si Boy salah maka nilai akan dikurangi. Permaianan akan berakhir jika semua sampah telah dipungut atau nyawa Si Boy telah habis.

  1. Math Samurai

Matematika seringkali menjadi pelajaran yang dianggap sulit oleh anak-anak. Melalui game ini anak-anak akan belajar matematika dengan mudah dan gembira. Game math samurai diadaptasi dari game fruit ninja. Game ini dimodifikasi sehingga membantu anak-anak dalam belajar matematika.

  1. Kids Educational Game Free (pescAPPs)

Game kids educational ini cocok dimainkan untuk anak usia 2-4 tahun. Permainan yang disuguhkan dalam game ini ada 10 jenis, mulai dari piano untuk mengenal notasi, warna, angka, mengenal hewan, mengenal tumbuhan, memori untuk mencocokkan gambar, dan lain-lainnya.

Baca juga : 5 Jenis Game Yang Bisa Menghasilkan Uang Dollar

Masa anak-anak merupakan masa perkembangan yang berarti untuk fondasi di masa mendatang. Memberikan yang terbaik bagi anak menjadi harapan setiap orang tua. 5 Jenis Game Edukasi untuk Anak di Android ini semoga dapat menemani tumbuh kembang anak. Selain itu, jangan lupa untuk mendampingi anak dalam setiap pertumbuhannya.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.