5 Gejala Kanker Paru-Paru Yang Harus Kamu Tahu

Category : Kesehatan

Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang sebagian besar merokok.

Karna itu Indonesia menduduki peringkat tertinggi serangan penyakit kanker paru2 di dunia yang sebagian besar warganya perokok.

Kanker paru-paru merupakan kasus terbesar dalam sejarah penyakit kanker di dunia sejak tahun 2012 menurut perhitungan data dari globacan.

Seperti yang dilansir netralnews dari kompas (20/05/2017) dalam pertemuan yang diselenggarakan Kompas dan rumah sakit Silom sedang berusaha sekuat tenaga untuk mengurangi penyakit kanker paru-paru dan sekaligus menurunkan faktor-faktor yang menyebabkan penyakit paru-paru.

Kanker paru-paru merupakan jenis kanker yang paling umum terjadi, dan sebagian besar para perokok mingadap penyakit tersebut.

5 Gejala Kanker Paru-Paru Yang Harus Kamu Tahu

5 Gejala Kanker Paru-Paru Yang Harus Kamu Tahu


Oleh sebab itu lebih baik untuk para perokok berhentilah merokok, karene zat tar dalam rokok akan mengendap di paru-paru dan menyebabkan rambut kecil yang menempel di paru-paru akan tidak bekerja secara maksimal untuk membersikan kuman dalam paru-paru.

Berikut daftar gejala penyakit paru-paru :

  1. Batuk-batuk yang tak kunjung sembuh bisa juga gejala dari kanker paru-paru. Segeralah memeriksakan ke dokter supaya bisa lebih jelas dan bisa langsung ditangani dengan baik.
  2. Batuk yang disertai darah sudah otomatis pertanda akan penyakit yang berbahaya dan bisa juga kanker paru-paru.
  3. Nyeri dada yang berlanjut juga sebagai tanda gejala jantung dan kanker paru-paru yang di di tandai sakit pada bahu dan nyeri pada dada.
  4. Rasa sesak juga berdampak membesarnya tumor dan kanker paru-paru yang menghambat  pertukaran oksigen dan karbondioksida di paru-paru.
  5. Kehilangan berat badan yang tidak jelas bisa dikarenakan pertumbuhan sel kanker yang mengakibatkan sistem metabolisme naik sangat tajam.

Sangat baik bila kita mengenali gejala-gejala kanker dari dini untuk meminimalisir penyakit kanker tumbuh luas di dalam tubuh kita. Maka dari itu peliharalah tubuh kita dengan baik dari serangan penyakit ganas, seperti kanker.