5 Khasiat Masker Susu Dan Cara Membuat Masker Susu

Category : Kesehatan

Cara Membuat Masker Susu – Kita sudah mengetahui bahwa susu banyak sekali manfaatnya, bukan hanya baik untuk kesehatan namun juga baik untuk kecantikan. Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas informasi mengenai khasiat masker susu dan cara membuat masker susu. Jadi, jika anda ingin tampil cantik manfaatkanlah bahan alami ini.

Susu banyak sekali kandungan gizi dan vitaminnya, sehingga baik untuk pertumbuhan, mampu memperkuat tulang, mampu mengatasi susah tidur dan masih banyak lagi. Anak-anak yang masih dalam pertumbuhan sangat dianjurkan minum susu bahkan orang dewasa juga sangat disarankan minum satu gelas susu setiap hari.

Sedangkan untuk di bidang kecantikan, susu juga tidak dapat dipisahkan dari berbagai macam perawatan alami. Ratu Cleopatra selalu menjadikan susu sebagai salah satu bahan alami kecantikan yang harus ada dan banyak persediannya.

5 Khasiat Masker Susu Dan Cara Membuat Masker Susu

5 Khasiat Masker Susu Dan Cara Membuat Masker Susu

Khasiat Masker Susu dan Cara Membuatnya

  1. Menghilangkan mata panda

Mata panda salah satu masalah yang kerap dialami wanita, gunakanlah susu untuk meminimalisir hal ini. Caranya ialah dengan menggunakan susu dingin lalu celupkan kapas di dalam susu dingin tersebut, kompreskanlah ke bagian mata anda.

Baca juga : 4 Tips Rahasia Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami

  1. Mencerahkan kulit

Jika kulit wajah anda terlihat kusam atau tidak bercahaya maka jadikanlah susu sebagai masker alami. Caranya dengan menggunakan masker susu di wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah kering maka bilaslah dengan menggunakan air bersih. selain itu, masker susu juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengangkak sel kulit mati.

  1. Mencegah penuaan dini

Banyak sekali kandungan susu yang bermanfaat untuk kecantikan wajah, beberapa kandungan yang ada di dalam susu misalnya kalsium, protein dan zat besi. Cara memanfaatkan susu ini sebagai pencegah penuaan dini ialah dengan menggunakan susu hangat lalu celupkan kapas di dalam susu hangat tersebut dan kemudian tempelkan di bagian wajah secara merata. Diamkanlah di wajah anda dan jika suhunya sudah mendingin celupkan lagi ke susu hangat dan tempelkan di bagian wajah lain. Diamkan sebentar lalu kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Membersihkan wajah

Anda punya masalah dengan kulit kering maka dapat menggunakan susu untuk pembersih wajah anda. Caranya ialah dengan mengompres handuk yang telah dicampurkan susu ke bagian wajah anda. Anda dapat mencoba susu sapi segar atau susu full cream untuk melembabkan wajah anda namun jika wajah anda cenderung berminyak maka saran kami cobalah menggunakan susu ful cream namun rendah lemak.

  1. Mendinginkan kulit

Ternyata paparan sinar matahari dapat membuat kulit anda menjadi kering dan bahkan membuat wajah terasa lebih panas. Namun dengan menggunakan susu wajah anda akan kembali dingin. caranya ialah dengan membasuh wajah anda menggunakan susu dingin sambil di pijat-pijat sedikit.

Baca juga : Cara Memutihkan Muka / Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

Banyak sekali bukan khasiat masker susu untuk kecantikan? Semoga bermanfaat, terimakasih.