5 Pakaian Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

Category : Fashion
5 Pakaian Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung
5 (100%) 1 vote

​Banyak orang yang menjadi pecinta alam, bahkan termasuk para wanita. Keindahan alam seperti gunung gunung yang indah membuat mata kita seakan takjub akan kekuasaan Yang Maha Kuasa, sehingga tak heran banyak sekali orang yang mendaki gunung setiap tahunnya.

Nah jika anda termasuk orang yang menyukai tantangan, termasuk mendaki gunung maka anda harus memperhatikan beberapa pakaian khusus untuk naik gunung, tujuannya tak lain untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Lalu apa saja jenis pakaian yang harus dibawa itu? Yuk kita intip sama sama penjelasannya.

Pakaian Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

Pakaian Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

Ini Dia Jenis Pakaian Yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung

  • Jaket Tebal

Salah satu pakaian yang harus atau wajib di bawa adalah jaket tebal, jaket ini bermanfaat untuk anda pada malam hari atau pada saat cuaca dingin. Taukah anda? cuaca dingin di sekitar lereng gunung biasanya suhunya jauh lebih tinggi, oleh karena itu anda harus menyiapkan jaket tebal. 

Jaket tebal ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jaket biasa, namun hal ini tentunya sangat wajar karena manfaatnya sangat lah luar biasa untuk menjaga tubuh tetap hangat.

  • Syal

Yang kedua adalah syal, manfaat syal ini adalah untuk melindungi area leher kita sehingga tetap hangat dan tidak cepat kedinginan. Syal ini ada yang tipis dan juga ada yang tebal, namun jika anda ingin bepergian sebaiknya pilih yang tebal saja. Saat anda akan naik gunung, pakailah pakian serba tebal, terutama di cuaca yang amat dingin karena jika tidak maka anda bisa saja kedinginan bahkan tidak sanggup lagi untuk mendaki gunung.

  • Topi

Topi ini pun jangan sampai ketinggalan ya sobat, karena dengan menggunakan topi maka kepala kita akan tetap hangat. Banyak sekali para pendaki gunung yang mengenakan topi tebal yang terbuat dari kain. Tujuannya tak lain adalah untuk melindungi kepala kita, nah jika anda berniat naik gunung pada minggu ini maka jangan lupakan untuk membawa yang satu ini ya !

  • Sepatu

Selain pakaian yang sudah disebutkan di atas, sepatu pun jangan ketinggalan. Sepatu ini bisa berupa sepatu cat atau bisa juga sepatu boat. Namun jika keadaan tanah agak keras, sebaiknya anda menggunakan boat saja agar kaki bagian dalam tidak mudah sakit.

  • Selimut

Ketika sudah sampai di pegunungan, jangan lupa untuk membawa selimut sehingga tidur anda pun bisa lebih nyenyak, karena jika keadaannya penghujan dan suhu nya sangat dingin maka sudah pasti tubuh akan menggigil.

Sekian beberapa jenis pakaian yang harus anda bawa pada saat mendaki gunung, semoga bisa membantu anda untuk mempersiapkan perjalanan mendak gunung ya !

loading...