5 Pengeluaran Tak Terduga Yang Bikin Kamu Selalu Merasa Bokek

Category : Finansial

Portalremaja.co.id – Pernah gak sih kalian merasa sangat bokek ? tidak menutup kemungkinan semua orang pernah ada di posisi itu dan saya pun pernah merasakannya. Padahal jika di hitung gaji kita udah pas untuk memenuhi kebutuhan, tapi kenapa masih aja kurang ?

Saat ditelisik kembali, rupanya uang gaji habis bukan karena pengeluaran bulanan yang terus membesar, namun ada pengeluaran-pengeluaran tidak terduga yang sering datang tanpa diundang. Karena kedatangannya yang tidak pasti itu membuat kita sulit memperkirakan jumlah dana yang akan kita keluarkan setiap bulannya.

Setidaknya ada beberapa pengeluaran tidak terduga yang sering tidak terfikirkan oleh kita, berikut ulasannya yang kami kutip dari laman Kaskus.co.id, Senin (3/7/2017).

1. Sakit

Tidak ada orang yang gak pernah merasakan sakit serta tidak ada seorang pun yang mampu memprediksinya. Penyakit kapanpun bisa datang tidak peduli kita punya uang ataupun tidak. Pengobatannya pun juga tidak selalu murah dan itu menuntut kita untuk mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Namun kalo udah sakit mesti gimana ? salah satu solusi terbaik agar tabungan atau uang gaji anda tidak terkuras habis, cobalah ikut asuransi kesehatan yang sekarang udah makin menjamur. Itulah sebabnya kita butuh orang lain untuk membantu ekonomi kita seperti yang kami ulas disini Inilah 4 Manfaat Istri Membantu Ekonomi Keluarga.

2. Musibah

Sama halnya dengan penyakit, musibah bisa datang tanpa ada rencana sedikitpun. Jika bencana sudah datang, pengeluaran kita tentu makin membengkak dan masalah akan semakin sulit jika kita tidak memiliki simpanan saat musibah datang. Musibah ini seperti kendaraan rusak, kebakaran, kebanjiran atau semacamnya. Untuk berjaga jaga, cobalah untuk menyiapkan dana cadangan agar anda tidak kesulitan saat musibah datang.

3. Barang Diskon

Diskon adalah momok bagi banyak orang dan salah saktu faktor utama uang kita cepat sekali habis, khususnya bila barang itu adalah barang yang telah lama kita nantikan. Disitulah keputusan berat yang harus kita ambil, dilema beli sekarang atau kesempatan tidak datang dua kali membuat otak kita berfikir keras. Namun walau bagaimanapun, sebelum membeli cobalah ingat kondisi dompet dan seberapa pentingnya barang itu, jangan sampai penyesalan datang nantinya.

4. Kuota Internet & Pulsa

Ini juga salah satu faktor paling sering kita alami karena secara gak sadar pemakaian kuota internet dan pulsa kita membengkak. Jangan sepelehkan hal ini karena secara tidak sadar kuota dan pulsa bisa bikin kantong anda bolong, khususnya bagi pengguna kartu prabayar. Solusinya cobalah untuk sedikit menahan diri agar pemakaian kuota dan pulsa anda bisa lebih hemat lagi.

5. Traktiran

Bila anda adalah tipe orang yang punya banyak teman / sahabat pasti anda sering mentraktir teman terutama saat anda telah mencapai sesuatu yang membuat anda bahagia seperti bonus kerjaan, lulus kuliah, atau apa saja itu. Saat momen itu datang tentu secara tidak sengaja anda mengeluarkan uang yang harusnya anda pakai untuk keperluan yang lebih penting. Cara mengatasinya yaitu jangan sungkan untuk menolak ajakan mereka atau jangan berikan banyak waktu luang anda untuk kumpul dengan teman / sahabat, memang akan sulit diawal namun ini untuk kebaikan anda juga.

Itulah tadi 5 pengeluaran tidak terduga yang seringkali tidak terfikirkan oleh kita, mulai sekarang cobalah untuk mengatasinya agar tidak masuk ke lubang yang sama berkali-kali, terimakasih.