5 Penyebab Utama Jerawat Di Wajah Tidak Sembuh-Sembuh

Category : Kesehatan
5 Penyebab Utama Jerawat Di Wajah Tidak Sembuh-Sembuh
4.78 (95.56%) 9 votes

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang memang tidak berbahaya namun tetap saja penyakit ini harus ditangani dengan baik agar tidak bertambah parah. Anda harus tahu penyebab utama jerawat tidak sembuh-sembuh, mengetahui hal tersebut dapat membantu anda dalam meminimalisir resiko tersebut.

Jerawat yang sangat menganggu adalah jerawat yang tumbuh di bagian wajah. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling utama dilihat orang. Orang akan melihat bagian terluar dari tubuh kita baru kemudian ke bagian yang lainnya. Oleh sebab itu, selalu jaga kesehatan dan kecantikan wajah anda agar terbebas dari masalah jerawat.

5 Penyebab Utama Jerawat Di Wajah Tidak Sembuh-Sembuh

5 Penyebab Utama Jerawat Di Wajah Tidak Sembuh-Sembuh

Penyebab Utama Jerawat Tidak Sembuh-Sembuh

Setelah anda mengetahui apa penyebab utama jerawat tidak sembuh-sembuh, maka nantinya anda dapat mengetahui bagaimana cara mengatasinya dan mencegah timbulnya masalah jerawat tersebut.

[sociallocker]

  1. Kurang memperhatikan kebersihan wajah

Coba anda perhatikan apakah anda saat ini sudah rajin membersihkan wajah? Jika anda malas membersihkan wajah maka inilah yang menjadi penyebab utama wajah anda berjerawat. Selain malas membersihkan wajah anda juga tidak memperhatikan kebersihan lainnya seperti kebersihan handuk, spon dan sarung bantal yang anda gunakan.

  1. Jenis kulit tertentu

Jenis kulit wajah berminyak adalah salah satu jenis kulit yang paling mudah menderita jerawat. Oleh karena itu, jika anda mengetahui bahwa wajah anda cenderung berminyak maka usahakan untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Namun, bukan berarti wajah kering tidka mengalami masalah jerawat ya..

  1. Faktor stress

Stres yang tinggi menjadi penyebab selanjutnya wajah anda berjerawat. Pastikan bahwa anda tidak terlalu stres dalam menangani setiap masalah yang anda hadapi, jika anda stres berat bahkan sampai depresi berat maka ini juga kurang baik untuk kesehatan anda. Tenangkanlah pikiran anda dengan melakukan hal menyenangkan dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

  1. Adanya infeksi bakteri

Infeksi bakteri hadir karena kebiasaan memencet komedo. Jadi, agar infeksi tidak terjadi pada bagian kulit wajah anda, maka jangan memencet komedo menggunakan tangan. Hal ini tindakan yang salah, malah akan berdampak negatif dengan hadirnya jerawat sebab kuman yang ada di tangan anda.

  1. Faktor hormonal

Selanjutnya adalah faktor hormonal yang menjadi penyebab utama wajah anda berjerawat. Misalnya pada wanita yang dipengaruhi oleh hormon progesteron yang mampu menghasilkan kadar minyak berlebih sehingga hadirnya jerawat. Hormon ini terjadi saat menjelang menstruasi atau saat hamil.

[/sociallocker]

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu 7 Hari

Itulah 5 penyebab utama jerawat tidak sembuh-sembuh yang harus anda ketahui. jadi, jika anda tidak ingin jerawat tersebut bertambah parah dan mengganggu penampilan anda maka pastikan anda mencegah beberapa kemungkinan yang dapat membuat wajah anda berjerawat.

loading...