5 Sayuran Murah Meriah Ini Punya Ribuan Protein, Apa Sajakah Itu?

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Sayuran Murah Meriah Ini Punya Ribuan Protein, Apa Sajakah Itu?
5 (100%) 4 votes

Seperti yang kita ketahui bersama jika sumber protein paling banyak ada pada ayam, telur, ikan dan juga daging, Lantas bagaimana dengan mereka yang merupakan vegetarian untuk bisa mencukupi kebutuhan protein dalam tubuhnya? Jawabannya mudah sekali, karena pada beberapa sayuran mengandung zat protein nabati yang lebih dari cukup.

Sayuran Murah Meriah Ini Memiliki Sumber Protein lebih Banyak

Sayuran Murah Meriah Ini Memiliki Sumber Protein lebih Banyak

Protein nabati dalam sayuran tersebut mampu memenuhi kebutuhan tubuh mereka para pelaku vegetarian, tanpa khawatir akan merusak pola makannya. Bagi anda yang juga tengah diet atau ingin mencoba mengurangi konsumsi protein hewani, bisa menyima ulasan tentang sumber protein dalam sayuran berikut ini.

  • Asparagus

Bentuk dari sayuran asparagus ini memanjang dan memiliki tekstur renyah. Protein yang terkandung dalam sayuran ini ialah 2 gram per cangkir. Selain ada kandungan protein, ada juga mineral dan vitamin yang jadi keunggulan lain dari sayuran ini.

  • Bayam

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan sayur bayam. Sayuran yang identik dengan tokoh kartun popeye ini mengandung banyak protein nabati. Dalam secangkir sayur bayam, ada 1 gr protein yang baik untuk dikonsumsi anak-anak, balita serta ibu hamil. Didalam bayam pun ada zat besi yang mampu mencegah anemia.

  • Brokoli

Brokilo disebut sebagai rajanya sayuran, pasalnya didalamnya terkandung sejuta manfaat yang baik untuk tubuh. Jika anda mengonsumsi satu porsi brokoli setiap hari, maka akan membantu pembentukan otot anda. Selain itu, dengan mengonsumsi brokoli juga dapat menambah asupan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

  • Kedelai

Kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati yang banyak dikonsumsi masyarakat tanah air, dalam bentuk tahu, tempe dan susu kedelai. Dalam 100 gr kedela, terdapat kandungan protein nabati sekitar 35 gr untuk tubuh.

  • Kentang

Selain kaya akan karbohidrat sehat, kentang juga mengandung protein nabati yang banyak. Dalam satu porsi kentang, ada 1-2 gr protein nabati didalamnya. Untuk mendapat protein lebih banyak, anda bisa mengkombinasikan sayuran diatas agar tanda tidak bosan untuk menikmatinya. 

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.