5 Tips Berpakaian Saat Interview

Category : Fashion
5 Tips Berpakaian Saat Interview
5 (100%) 3 votes

Mencari pekerjaan memang cukup sulit, oleh karena itu jika anda dipanggil untuk interview maka harus menyiapkan berbagai macam hal, baik itu pakaian sampai jawaban yang tepat. Interview adalah salah satu syarat yang harus anda lewati sebelum diterima bekerja, oleh karena itu berikan kesan terbaik pada si interviewer, contohnya memperhatikan pakaian.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat berpakaian, tujuannya tak lain adalah untuk memberikan kesan pertama yang baik, sehingga anda pun bisa diterima kerja. Lalu apa saja tips berpakaian pada saat interview itu? Untuk lebih jelasnya silahkan anda pelajari poin berikut ini.

Ini Dia 5 Tips Berpakaian Saat Interview

Pakai Kemeja Putih

Salah satu tips berpakaian saat interview adalah dengan mengenakan kemeja putih, kemeja putih ini harus di setrika lebih dulu. Baik itu lelaki maupun wanita sebaiknya setrika lah sampai licin, selain itu jangan lupa beri pewangi sehingga tidak berkeringat.

Selain itu juga, usahkan untuk memilih kemeja putih yang polos sehingga tidak menimbulkan kesan rame atau tidak formal.

Rok Atau Celana Dasar

Untuk wanita, biasakan sebelum interview untuk mengenakan rok panjang dasar, atau jika ingin mengenakan rok pendek maka jangan terlalu pendek. Nah untuk lelaki, biasakan untuk mengenakan celana dasar panjang, dan jangan lupa untuk di settrika lebih dulu.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dengan tidak memakai celana ketat, baik itu pria maupun wanita. Berusahalah untuk tampil sopan dan juga rapi, sehingga mereka pun akan senang dengan penampilan anda.

Sepatu Tinggi

Tips berpakaian yang ketiga adalah dengan menggunakan sepatu tinggi atau high heels, untuk wanita yang belum terbiasa memakai high heels maka harus belajar ya. Menggunakan high heels tidak lah sulit, ini hanya butuh keseimbangan tubuh saja. Dengan menggunakan high heels, tubuh anda pun akan terlihat proporsional dan lebih tinggi.

Rapi Dan Sopan

Usahakan untuk berpenampilan rapi dan bersikap sopan, karena jika anda tidak sopan selama interview maka bisa saja anda di usir dari ruangan. Jawablah pertanyaan dengan baik, jawab dengan menggunakan bahasa yang baik, sehingga pihak perusahaan pun akan mempertimbangkannya.

Bersikap Baik

Baik disini bisa mencakup berbagai hal, seperti yang sudah dijelaskan bahwa sikap baik ini haruslah diterapkan pada saat interview. Nah jika anda diberi kesempatan bertanya, tanyalah seputar perusahaan itu, sejak kapan berdirinya atau yang lainnya. Jika anda bertanya seperti ini maka mereka akan berfikir bahwa anda memiliki rasa ingin tau yang tinggi untuk perusahaan mereka.

Demikianlah beberapa tips berpakaian yang perlu anda perhatikan, semoga interview anda lancar ya teman !