5 Tips Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah

Category : Bisnis
5 Tips Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah
4.2 (84%) 5 votes

Cara Mendapatkan Modal Usaha – Siapa bilang berbisnis tidak perlu modal ? jika ada teman atau orang yang berkata seperti itu maka saya vonis mereka 100% berbohong. Tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan modal, semua jenis usaha yang akan anda bangun pasti membutuhkan modal terutama keringat. Untuk memulai bisnis, anda bisa memanfaatkan pihak ke 3 agar modal yang harus dikeluarkan tidak begitu besar, berikut akan saya berikan tips cara mendapatkan modal usaha dengan mudah.

Cara Mendapatkan Modal Usaha

5 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha

 

[sociallocker]

 

  1. Menjadi Makelar

Dengan menjadi seorang makelar anda tak perlu memiliki modal uang sepeserpun, modal awal anda hanyalah percaya diri. Carilah pebisnis yang ada di sekeliling anda misalnya di tempat anda ada penjual kue, lalu mintalah kepada penjual tersebut agar memperbolehkan anda menjualnya kembali. Selanjutnya tinggal anda tawarkan kembali kue tersebut kepada orang lain dengan selisih harga tentunya agar anda mendapatkan keuntungan. Kumpulkan keuntungan anda dan bila sudah cukup putar kembali keuntungan tersebut agar bisa bertambah.

  1. Mencari Investor

Bila anda memiliki ide yang cemerlang, cobalah temui orang yang memang menyukai bisnis juga. Persentasikan kepada mereka ide cemerlang tersebut dan ucapkan bahwa anda yakin ide tersebut bisa menjadi bisnis yang menguntungkan serta katakan juga ke mereka bahwa anda tidak memiliki modal namun siap menggerakkan bisnis tersebut nantinya. Bila ide anda memang bagus mereka pasti akan memberikan anda modal untuk menjalankan ide anda tersebut.

  1. Meminjam

Selanjutnya cara mendapatkan modal usaha adalah dengan meminjam, baik itu kepada teman, keluarga, atau pun ke bank. Janjikan ke mereka bahwa anda akan mencicilnya dan menyelesaikannya dengan rentan waktu sesuai kemampuan anda. Namun perlu diperhatikan saat anda meminjam uang jangan sekali kali membohongi mereka dengan membayar cicilan diluar rentan waktu yang anda janjikan sebab kepercayaan mereka kepada anda akan hilang nantinya. Mungkin anda perlu membaca artikel kami lainnya yang berjudul Syarat Dan Jenis Pinjaman Di Pegadaian Terbaru

  1. Memakai Tabungan

Inilah fungsinya menabung dimana ketika anda membutuhkan uang maka tabunganlah yang akan menolong anda. Cara mendapatkan modal usaha selanjutnya adalah dengan menggunakan tabungan anda, kumpulkan semua tabungan yang anda miliki dan mulai lah berbisnis dengan itu.

  1. Menjual Barang Yang Dimiliki

Nah tips yang terakhir adalah dengan menjual barang yang anda miliki misalnya HP, komputer, laptop, emas, atau apapun barang berharga yang anda miliki. Jangan takut untuk menjualnya, bukankah uangnya akan anda pakai untuk usaha bukan untuk berpoya poya ? anda dapat membelinya kembali nanti setelah bisnis yang anda lakukan sukses.

[/sociallocker]

Baca juga : 5 Peluang Bisnis Dengan Memanfaatkan PRINTER Dirumah

Itulah tadi 5 tips dan cara mudah mendapatkan modal usaha, semoga dapat membantu anda yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki modal, terimakasih.

loading...