5 Tips Mudah Merawat Sepatu Pria

Category : Fashion

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Pria
5 (100%) 5 votes

​Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana cara merawat sepatu wanita, sekarang giliran penulis akan membahas tips untuk merawat sepatu pria. Sebenarnya merawat sepatu pria ini tidak jauh berbeda, hanya saja mungkin di antara kita ada yang tidak mengetahuinya.

Merawat sepatu sangatlah penting, karena sepatu sering digunakan pada berbagai macam acara baik itu acara formal maupun informal. Selain itu, anak kuliahanpun lebih memilih sepatu, karena biasanya sepatu jauh lebih simple, baik itu anak pria maupun wanita. Lalu bagaimana cara merawat sepatu pria itu? Sulitkah? Tentu saja tidak, yuk simak tips berikut.

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Pria

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Pria

Ini Dia 5 Cara Mudah Merawat Sepatu Pria

  • Semir Sepatu

Salah satu tips merawat sepatu pria yang pertama adalah harus semir sepatu, biasanya para lelaki lebih sering menggunakan sepatu kulit, terutama untuk para pekerja kantoran. Nah untuk merawat sepatu dengan mudah, jangan lupa untuk menyemir sepatu setiap seminggu sekali, sehingga tetap bersih dan kinclong.

Jika anda malas untuk menyemir sepatu ini, maka bisa menyewa jasa orang yang menerima semir sepatu, biasanya mereka mengerjakannya kurang dari 15 menit. Dengan cara ini, anda pun tak perlu repot, karena tinggal menyewa dan membayar upahnya saja.

  • Jangan Terkena Air

Sepatu yang sering terkena air biasanya akan mudah rusak, baik itu alas sepatu maupun di dalamnya. Oleh karena itu, jika pada hari itu hujan deras, sebaiknya anda membawa sendal lebih dulu, nah saat sampai di kantor barulah gunakan sepatu sehingga tidak basah dan cepat rusak.

  • Bersihkan Dengan Rutin

Tips merawat sepatu pria yang ketiga adalah dengan membersihkannya secara rutin, sepatu yang rajin dibersihkan pasti awet, oleh karena itu jika anda inginkan sepatu tetap awet maka harus rajin di cuci. Jika anda memang sibuk dengan pekerjaan, suruhlah orang lain untuk mencucinya, kemudian anda tinggal membayar upahnya saja. Simple bukan?

  • Atur Rak Sepatu

Sebagian pria memang tidak bisa mengatur sepatunya, namun jika anda inginkan sepatu tetap rapi, tahan lama maka rak sepatu harus di atur. Pisahkan antara sendal dan sepatu, sehingga lebih mudah di ambil dan juga di bersihkan. Selain itu juga, jika anda mengatur rak sepatu, maka sudah pasti tidak akan kerepotan dalam mencari sepatu anda, karena biasanya lelaki sering menaruh sepatu sembarangan, sehingga sulit ditemukan.

  • Bungkus Dengan Rapi

Untuk jenis sepatu mahal dan perannya sangat penting, jagalah sepatu dengan cara membungkusnya. Tujuannya tak lain adalah untuk menjaga supaya sepatu anda tetap bersih, tidak ada debu dan juga tidak mudah terkena air. 

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk merawat sepatu pria itu? Silahkan diterapkan ya gan !

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.