5 Tips Pakaian Untuk Ibu Hamil

Category : Fashion

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Tips Pakaian Untuk Ibu Hamil
5 (100%) 2 votes

​Menjalani masa kehamilan memang sangat menyenangkan, oleh karena itu tak heran jika ibu hamil sangat bahagia menjalani hari harinya, terutama anak pertama. Namun pada masa kehamilan, ada beberapa tips pakaian untuk ibu hamil yang harus diperhatikan, karena jika tidak bisa saja membahayakan janin yang ada dalam perut.

Tips Pakaian Untuk Ibu Hamil

Tips Pakaian Untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil hendaknya mematuhi pantangan makanan ibu hamil, contohnya tidak memakan nanas, duren dan lainnya. Selain itu juga, ia pun tidak mengenakan pakaian ketat, baik itu baju maupun celana. Nah berikut ini akan kita bahas seputar tips pakaian untuk bumil.

Ini Dia Beberapa Tips Pakaian Untuk Ibu Hamil

Pakai Daster

Salah satu tips pakaian untuk ibu hamil yang pertama adalah dengan menggunakan daster, daster ini memberikan ruang bagi calon bayi untuk bergerak. Selain itu juga, dengan menggunakan daster ini, maka ibu hamil pun tidak kesulitan dalam berjalan. Berbeda dengan menggunakan jeans atau lainnya, sudah pasti bumil akan kesulitan untuk berjalan.

Pakaian daster ini ada berbagai macam bentuk dan pola, tergantung pada selera masing masing.

Hindari Penggunaan Jeans

Seperti yang sudah di sebut tadi, jeans ini pun tidak diperbolehkan untuk ibu hamil karena bisa membuat bayi tidak bergerak dan juga dapat menyumbat aliran darah. Untuk ibu hamil, sebaiknya menggunakan legging saja, karena legging ini sangat elastis dan tidak menimbulkan bekas merah dibagian pinggang.

Bagi bumil yang masih menggunakan jeans, sebaiknya mulai sekarang diganti dengan legging saja ya, sehingga sang buah hati pun bisa bebas bergerak.

Memakai Flat Shoes

Tips pakaian untuk ibu hamil yang ketiga adalah memakai flat shoes, untuk usia kehamilan 2 atau 3 bulan mungkin masih wajar untuk memakai high heels. Tetapi jika usia kandungan sudah tujuh bulan lebih, sebaiknya memakai flat shoes saja, tujuannya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Menggunakan Maxi Dress

Maxi dress ini sangat membantu untuk para ibu hamil, karena dengan menggunakan maxi dress ini maka anda tidak perlu menggunakan celana lagi. Maxi dress ini ada yang bisa dipakai untuk acara formal juga lo bumil, oleh karena itu anda bisa memilih sesuai dengan acara.

Hindari Penggunaan Baju Ketat

Jangan pernah menggunakan baju ketat, karena biasanya pada usia kehamilan ini tubuh bumil akan lebih gemuk dan cepat melar, oleh sebab itu sebaiknya anda memakai pakaian yang besar atau longgar saja. 

Cukup itu saja 5 tips pakaian untuk ibu hamil, semoga anda bisa memahaminya dengan baik sehingga bisa menjaga sang buah hati dan lahir dengan selamat dan juga sehat.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.