5000++ Khasiat Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Manfaat jeruk nipis memang tidak di ragukan lagi, ada banyak sekali fungsi jeruk nipis yang bisa anda dapatkan, baik itu untuk kecantikan maupun kesehatan. Banyak orang yang sudah membuktikan khasiat dari jeruk nipis ini, contohnya saja untuk meredakan batuk, tenggorokan gatal, dan yang lainnya. Jika anda masih merasa bingung, maka anda tak perlu merasa cemas, karena pada hari  yang cerah ini penulis akan mencoba untuk menjelaskan apa saja contoh manfaat jeruk nipis bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan.

Ini Dia Contoh Manfaat Jeruk Nipis Yang Bisa Anda Dapatkan

  1. Dapat mencerahkan wajah

Salah satu manfaat jeruk nipis yang bisa anda dapatkan adalah dapat mencerahkan wajah, banyak wanita yang menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan wajahnya. Untuk mengkonsumsi jeruk nipis ini, maka anda bisa membelinya di pasar atau pun di belakang rumah. Nah, apabila ingin mendapatkan wajah putih, maka gunakanlah air jeruk nipis ini untuk dioleskan ke wajah.

Setelah itu, biarkan selama kurang lebih setengah jam, setelah itu anda bisa membersihkan wajah dengan air bersih. Jika di lakukan secara rutin, maka anda akan melihat sendiri hasilnya, memang agak sedikit perih, namun jika sudah sering maka wajah pun tidak akan pedih lagi.

  1. Dapat mengatasi masalah jerawat

Selain dapat memutihkan wajah, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mampu mengatasi masalah jerawat. Bagi anda yang sudah putus harapan dalam mencari cara mengatasi jerawat, maka anda bisa mencoba jeruk nipis sebagai obat tradisional. Nah, untuk menggunakannya, maka anda tinggal mengiris satu buah jeruk nipis, lalu mengoleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya.

Anda dapat melakukan cara ini sesering mungkin, atau jika di perlukan anda bisa menggunakannya sebelum tidur. Setelah 3 minggu pemakaian, maka lihatlah perubahan pada jerawat anda. Apabila jerawat tidak bandel, biasanya dalam kurun waktu 7 hari pun sudah mengalami perubahan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Serta Jerawat 

  1. Mampu menurunkan obesitas

Taukah anda? ternyata khasiat jeruk nipis ini juga bisa membantu anda dalam melangsingkan tubuh, nah jika anda mempunyai masalah obesitas maka tak ada salahnya untuk mencoba jeruk nipis ini. untuk memanfaatkan jeruk nipis ini, maka anda bisa mengambil air perasan jeruk nipis. Kemudian campur dengan menggunakan sedikit air, minum secara perlahan sampai habis.

Efek mengkonsumsi air jeruk nipis ini, biasanya membantu anda dalam mengurangi asupan lemak dan juga karbohidrat. Mengkonsumsi jeruk nipis secara terus menerus, bisa membuat zat lemak dalam tubuh anda berkurang, nah jika lemak berkurang maka sudah pasti berat badan pun menjadi berkurang bukan. Apabila penasaran dengan hasilnya, maka anda bisa mencoba cara ini sekarang juga !

  1. Mampu menyehatkan organ ginjal

Manfaat jeruk nipis yang satu ini pun tak kalah pentingnya, lalu apa alasannya jeruk nipis bisa menyehatkan ginjal ? karena kandungan zat asam sitrat dalam jeruk nipis, ternyata mampu mencegah proses terjadinya peningkatan mineral. Sehingga jeruk nipis ini sangat baik sekali untuk menjaga organ ginjal.

Anda hanya perlu mengkonsumsi perasan air jeruk nipis ini, kemudian mengkonsumsi nya secara rutin, dengan cara ini maka organ seperti ginjal pun bisa terjaga kesehatannya. Sangat mudah bukan, untuk merawat ginjal itu ?

  1. Mampu memutihkan kulit tubuh

Dengan menggunakan jeruk nipis secara berkala, maka dapat memutihkan tubuh anda, namun jangan heran jika saat pertama kali menggunakannya maka kulit akan terasa perih. Hal ini merupakan hal wajar, karena zat asam dalam jeruk nipis ini sangat besar jumlah nya.

Bagaimana caranya ? sangat mudah ya sob, yakni dengan memotong buah jeruk nipis, kemudian oleskan pada bagian kulit tubuh anda, tunggulah sampai air jeruk nipis ini meresap. Jika sudah selesai, maka anda bisa membilas bagian tubuh tadi dengan air, atau bisa sekaligus mandi saja. Sebagai info tambahan, jeruk nipis ini adalah cara alami dan aman atau tanpa efek samping, sehingga sangat baik jika di gunakan secara terus – menerus.

  1. Mampu meningkatkan sistem imun pada saat cuaca ekstrim

Dengan mengkonsumsi jeruk nipis, maka sistem imun pun akan meningkat terutama pada saat datang cuaca ekstrim. Contohnya pada saat musim dingin, musim dingin merupakan waktu yang sangat rentan untuk terkena penyakit, baik itu yang ringan maupun yang berbahaya, contohnya batuk.

Jika anda terkena penyakit batuk, maka tak ada salahnya untuk menggunakan jeruk nipis ini, karena seperti yang kita tau bahwa kandungan vitamin C dan flavonoid membantu dalam membasmi virus. Oleh karena itu, simpan lah jeruk nipis ini dalam lemari es, agar tetap segar dan tidak layu saat di gunakan.

  1. Mengatasi masalah penyakit diare atau sambelit

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan lainnya yaitu dapat mengatasi masalah diare, untuk menggunakannya maka anda bisa mengambil air perasan jeruk ini seperempat gelas, tambahkan air hangat sedikit saja. Jika anda sudah terbiasa mengkonsumsi air perasan jeruk ini, maka usus dalam tubuh akan bergerak dengan baik yang nantinya akan membantu anda dalam melancarkan BAB dan mampu menjaga kesehatan tetap stabil.

Mungkin air perasan jeruk nipis ini sangat asam, oleh karena itu anda bisa menambahkan sedikit garam, namun ingat ! jangan terlalu banyak ya sob. Setelah itu, aduklah garam sapai larut, lalu minum dengan pelan sampai air dalam gelas habis.

  1. Menghilangkan noda hitam

Mungkin anda tidak tau bahwa jeruk nipis bisa mengatasi masalah noda hitam, lalu bagaimana cara menggunakannnya ? gampang sekali, yaitu tinggal membuat masker jeruk nipis saja. Ambillah satu buah jeruk nipis yang sudah masak, atau yang banyak airnya lalu potong menjadi dua. Setelah itu, bersihkan wajah anda terlebih dulu, sebelum menggunakan jeruk nipis ini, nah jika sudah bersih maka oleskan air jeruk ini tepat diseluruh wajah.

Jika anda melakukan cara ini dengan disiplin, maka anda akan melihat perbedaan yang sangat mencolok setelah menggunakan jeruk nipis. Noda hitam yang ada di wajah pun akan berangsur – angsur memudar, bahkan hilang. Memang agak sedikit lama, tetapi setidaknya cara ini sangat aan untuk penggunaan jangka panjang.

  1. Mampu membunuh cacing di dalam usus

Ternyata, khasiat jeruk nipis ini juga bisa membunuh cacing yang ada dalam tubuh, anda dapat membunuh atau bahkan mengeluarkan cacing dari dalam usus. Cara nya yakni dengan menggunakan campuran air jeruk dengan air kelapa, nah konsumsi lah minuman ini sebanyak tiga kali.

Jika anda rutin, maka cacing pun akan terbunuh, sertta usus pun bisa lebih sehat di bandingkan dengan sebelumnya. Karena dengan usus sehat, maka pencernaan pun akan semakin lancar tanpa gangguan, namun jika usus sudah bermasalah maka sudah pasti akan mengganggu kita.

  1. Baik dikonsumsi oleh ibu hamil

Walaupun anda sedang hamil, namun tak perlu merasa khawatir, karena jeruk nipis ini sangat bermanfaat bagi anda dan kesehatan. Ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan nilai gizi berupa folat dan kalsium selama masa kehamilan, karena jeruk nipis ini menyimpan 22 mg zat kalsium dan juga 5 mikro gram folat.

Oleh karena itu, bagi anda yang sedang hamil maka tak perlu takut untuk mengkonsumsi buah jeruk nipis ini. Agar tidak susah lagi, maka anda bisa menyimpan jeruk nipis di dalam lemari es, dengan begitu maka jeruk tidak akan layu atau pun busuk.

  1. Mengobati sariawan

Sariawan juga bisa diatasi dengan jeruk nipis, caranya tinggal mengkonsumsi air jeruk nipis selama dua kali dalam sehari. Jika anda rajin, maka lihatlah hasilnya, penyakit seperti sariawan pun akan cepat sembuh, serta dalam mengkonsumsi makanan pun sangat nyaman. Selain aman, jeruk nipis ini bisa anda dapatkan secara cuma – cuma, apalagi anda mempunyai tanaman jeruk nipis di dekat rumah.

Demikianlah tadi ke 10 manfaat jeruk nipis ini, semoga dapat membantu anda dalam mendapatkan berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan jeruk nipis. Dari keterangan diatas, dapat kita simpulkan bahwa jeruk nipis ini memang mempunyai banyak manfaat bagi manusia, sehingga tak heran jika buah ini banyak diincar oleh semua orang.

loading...