6 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami Paling Manjur

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

6 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami Paling Manjur
5 (100%) 7 votes

Biang keringat adalah saluran keringat yang menjadi tersumbat yang di akibatkan oleh salah satu penyakit kulit. Biyang keringat dapat terjadi karena kulit yang sensitive dan kegemukan,

6 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami Paling Manjur

6 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami Paling Manjur

Ciri – cirinya Pada kulit akan timbul bintik-bintik merah dan terasa sangat gatal. Cara alami untuk mengatasi biang keringat yaitu dengan bahan-bahan herbal seperti:

  1. Madu. Seperti yang telah anda ketahui, begitu banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam madu. Salah satunya untuk kulit cantik. Cara mengatasi biang keringat menggunakan madu, anda cukup mengoleskan secara langsung madu keseluruh bagian kulit yang banyak terdapat biang keringetnya. Kemudian diamkan ± 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu, menggunakan cara ini agar mendapatkan hasil yang maksimal
  2. Minyak jarak. Pada umumnya minyak jarak banyak digunakan untuk mengatasi penyakit kulit. Minyak jarak berfungsi untuk mengontrol produksi minyak yang berlebihan, sehingga menutupnya pori-pori pada kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan ½ sendok minyak jarak pada bagian yang terkena biang keringat, sambil pijit lembut. Lakukan cara ini setiap harinya bila perlu.
  3. Es batu. Dengan menggunakan es batu dapat membantu menghilangkan biang keringat yang sangat mengganggu pada kulit anda. Dengan menggunakan es batu dapat mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh biang keringat tersebut. Cara menggunakannya juga sangat mudah, tinggal oleskan pada seluruh bagian kulit yang terkena biang keringat. Lakukan sesering mungkin agar rasa gatal yang diakibatkan biang keringat dapat berkurang.
  4. Lindungi kulit dari sinar matahari secara langsung. Karena sinar mentari secara langsung dapat menyebabkan biang keringat itu sendiri. Dengan menjaga agar kulit tidak terkena langsung dengan matahari anda dapat menggunakan baju panjang sebagai pelindung kulit, serta menggunakan topi atau anda bisa juga menggunakan olesan tabir surya.
  5. Lidah buaya. Biang keringat dapat di atasi dengan lidah buaya. Karena dengan menggunakan lidah buaya dapat membuat kulit menjadi rileks karena kandungan vitamin yang baik yang banyak terdapat di dalamnya  Cara menggunakannya sangat mudah, ambil lidah buaya kemudian bersihkan, lalu oleskan jel lidah buaya pada kulit yang terkena biang keringat. Gunakan 2 kali dalam sehari untuk mengatasinya agar lebih baik.
  6. Bubuk ketumbar dan bubuk cendana. bahan alami yang satu ini juga berfungsi untuk membantu menghilangkan biang keringat pada kulit secara alami. Cara membuat ramuannya yaitu gabungkan bubuk ketumbar dan bubuk cendana masing-masing dua sendok makan, lalu kasih sedikit air. Setelah larut dan tercampur menjadi satu, lalu oleskan ramuan yang sudah dibikin tadi pada kulit yang terkena biang keringat, diamkan tunggu hingga ramuan mengering. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Dengan Pasta Gigi

Terima kasih telah mampir untuk membaca artikel ini. Semoga artikel cara mengatasi biang keringat secara alami ini dapat  memberikan bermanfaat bagi anda.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.