6 Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Secara Alami Dalam 1 Hari

Category : Kesehatan

Dengan adanya kantung pada mata, terkadang menghilangkan rasa percaya diri seseorang untuk tampil cantik. Tetapi anda jangan takut, kantung mata dapat juga diatasi dengan menggunakan beberapa cara herbal. Kantung mata disebabkan oleh banyak hal misalnya karena kurang tidur, kelelahan, menangis, saat batk pilek disertai flu, pola makan saat diet serta faktor usia dapat memungkinkan terdapat kantung mata hitam. Berikut ini cara herbal mengatasi kantung mata:

cara Mengatasi Kantung Mata Hitam

cara Mengatasi Kantung Mata Hitam

  1. Kantong teh celup. Dengan memanfaatkan kantong the celup bekas, dapat membantu anda dalam mengatasi kantung mata hitam atau sering orang menyebutnya dengan mata panda. Cara menggunaknnya sangat mudah. Kantong the celup yang sudah tidak digunakan lagi, cuci bersih dengan air, kemudian masukkan ke dalam prezer, atau bisa juga menggunakan air es, tunggu hingga kantong es menjadi dingin, kemudian tempelkan pada mata selama ± 15 menit. Kompreslah diarea kantong mata saat pagi hari dan sebelum tidur.
  2. Es batu. Es batu dapat digunakan untuk mengompres mata agar terhindar dari kantung mata hitam atau mata panda. Lakukan dengan menggunakan kain pada saat proses pengompresan, gunakan selama ± 10 menit. Lakukan setiap harinya.
  3. Minyak zaitun. Manfaat dari minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan mata mata. Caranya siapkan air dingin di dalam mangkuk, lalu kasih beberapa tetes minyak zaitun. Untuk menggunakannya pakai kapas bersih, lalu oleskan pada bagian kantung mata hitam, diamkan ± 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakannlah sehari dua kali untuk hasil yang baik.
  4. Putih telur. Cara menggunakannya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuningnya, setelah itu oleskan pada bagian kantong mata hitam, tunggu hingga mongering ± 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin. Putih telur ini sangat berfungsi untuk mengencangkan kulit pada ares mata dan memberikan kesegaran pada mata.
  5. Bengkoang. Telah anda ketahui begitu banyak manfaat dari umbi bengkoang, untuk menjaga kesehatan kulitm termasuk juga untuk menghilangkan kantong mata hitam atau mata panda. Caranya, bersihkan bengkoang dari kulit luar, kemudian parut hingga halus, lalu oleskan pada bagian mata, tunggun hingga ± 15 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Dengan menggunakan cara ini dapat diulang 2-3 kali dalm seminggu.
  6. Mentimun. Kandungan air yang terdapat di dalam mentimun sangat berfungsi untuk memberikan rasa segar pada mata. Cara menggunakan cuci bersih mentimun, iris tipis, kemudian tempelkan pada area mata, agar mata lebih terasa segar, masukkan mentimun ke dalam lemari es. Cara ini dapat digunakan pada saat anda mau tidur.

Baca juga : 5 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Dengan Cepat

Semoga manfaat dari artikel ini dapat membantu anda menghilangkan kantung mata hitam atau mata panda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakannlah secara rutin.