6 Cara Mengatasi Pegal-Pegal Seketika

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

6 Cara Mengatasi Pegal-Pegal Seketika
5 (100%) 3 votes

Teman-teman pernah merasakan badan pegal-pegal? Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengatasi badan pegal. Biasanya kita merasakan badan pegal-pegal saat kita melakukan kerja berat yang menggunakan fisik kita. Maka tak heran kalau hampir setiap hari teman-teman bisa merasakan atau mengalami yang namanya badan pegal-pegal. Bahkan ibu rumah tangga yang pekerjaannya di rumah pun, dapat mengalaminya karena sibuk dengan kewajibannya. Walaupun terlihat sepele namun kondisi ini perlu segera diatasi.

Teman-teman tahu sendiri kan, kalau pegal-pegal itu biasanya mengenai bagian sendi dan membuat rasa yang tidak nyaman saat digunakan untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Apalagi saat teman-teman sedang dikejar target pekerjaan dan harus segera menyelesaikannya. Biasanya bagian tubuh yang sering pegal adalah bahu, pergelangan tangan, pergelangan kaki, pinggang, punggung, leher, kaki dan juga siku. Seperti dilansir alodokter.com (20/01/2016/, penting untuk menyimak cara mengatasi  badan pegal-pegal seperti di bawah ini :

6 Cara Mengatasi Pegal-Pegal Seketika

6 Cara Mengatasi Pegal-Pegal Seketika

1. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak per harinya itu bukan hanya sekedar menjauhkan teman-teman dari bahaya dehidrasi, tapi juga mampu membuat otot senantiasa befungsi secara normal. Seperti teman-teman ketahui kalau 70% dari tubuh manusia itu “air”, jadi sudah jelas kalau tubuh kita kekurangan cairan kita harus mencukupi cairan yang hilang selama beraktifitas dengan minum air putih minimal 2-3 liter dalam sehari. Dngan terukupinya cairan di dalam tubuh kita, maka metabolisme tubuh kita dapat berjalan dengan normal dan otot pada tubuh kita juga dapat terjaga.

2. Meregangkan Otot

Ketika tubuh teman-teman sudah terasa pegal-pegal , cobalah teman-teman untuk melakukan peregangan otot, karena rasa pegal bisa juga disebabkan oleh kakunya otot dan sendi. Dalam meregangkan otot teman-teman bisa mencoba untuk berdiri, berjalan-jalan sejenak dan menghirup udara di luar ruangan. Teman-teman bisa lakukan peregangan selama 5-10 menit agar otot badan terasa lebih nyaman.

Baca juga : 5 Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Pada Waktu Pagi Hari

3. Minum Susu

Jika teman-teman suka minum susu, maka badan pegal juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi susu. Karena susu merupakan sumber makanan yang mengandung kalsium tinggi . Teman-teman bisa meminum susu 2-3 gelas supaya kebutuhan kalsium tubuh bisa terpenuhi dengan baik. Nah, ketika kalsium terpenuhi maka rasa sakit dan pegal-pegal di badan bisa terobati dan dapat di cegah.

4. Makan Pisang

Pisang itu adalah makanan yang mengandung kalium tinggi teman-teman, jika teman-teman mengkonsumsi secara rutin setiap harinya, badan pegal-pegal juga bisa teratasi. Tapi yang paling dianjurkan dalam mengkonsumsi buah pisang adalah lebih baik sehari 2-3 buah dan untuk kedepannya juga tetap bisa mengkonsumsi agar badan pegal bisa diantisipasi.

5. Menghindari Barang Bawaan Terlalu Banyak

Ketika badan sudah pegal, sebaiknya teman-teman menghindari membawa barang berat terlalu banyak, apalagi hanya menopang barang tersebut dengan satu bagian tubuh. Hal ini justru bisa menjadi faktor yang memperburuk kondisi pegal di badan. Pastikan teman-teman membuat badan menjadi rileks dan nyaman.

6. Mengggunakan Jahe

Kandungan anti-inflamasi di dalam rempah satu ini termasuk tinggi, sehingga akan mampu meningkatkan aliran darah dan meredakan rasa pegal pada otot badan. Teman-teman cukup meminum jahe anget dan ditambah madu murni secara teratur akan membantu tubuh senantiasa sehar dan bugar.

Nah, teman-teman jika badan terasa tak nyaman dan pegal-pegal, jangan ragu untuk mencoba cara mengatasi badan pegal seperti di atas. Jika kita mengatasinya dengan yang alami biasanya lebih aman dan juga berkhasiat. Jadi tak ada salahnya mencoba supaya teman-teman terhindar dari badan pegal-pegal dan bisa kembali beraktifitas.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.